Find Us On Social Media :

Produk Toyota Diminati Kaum Milenial, Nggak Hanya 1 Tapi Ada 3

By Octa, Senin, 28 Januari 2019 | 19:41 WIB

Produk Toyota diminati milenial

Grid.ID - Tiga produk Toyota tahun 2018 lalu banyak diminati kaum milenial.

Toyota Avanza, Calya dan Agya dipilih milenial sebagai kendaraan mereka.

Makanya kemudian tiga produk andalan Toyota sukses meraih Indonesia Millenial's Top Brand Award 2019.

Baca Juga : Flash Sale! Mobil Toyota New Avanza Cuma Rp 50 Juta, Begini Cara Belinya

Kategorinya sesuai masing-masing, yakni Toyota Avanza dan Calya mengisi segmen small MPV serta entry MPV.

Lalu Toyota Agya yang berada di segmen entry Hacthback berada di posisi ketiga.

Baca Juga : Mobil Sejuta Umat Toyota New Avanza, Ini Loh Beberapa Bagian yang Baru

"Kami sangat mengapresiasi pilihan pelanggan millenial ini. Penghargaan ini sekaligus menunjukkan keberhasilan pemerintah dalam mendorong kemajuan industri otomotif karena Agya dan Calya lahir dari bagian respon Toyota terhadap kebijakan pengembangan kendaraan dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan yang diluncurkan pemerintah.

Selain itu Toyota Avanza yang baru seminggu kemarin kami luncurkan dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional selama 15 tahun sejak kehadirannya di Indonesia," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Baca Juga : Moge Ducati Seharga 6 Toyota Avanza Alami Crash, Pengendara Tewas

Indonesia Millenial's Top Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan terhadap brand yang berhasil menjadi pilihan millenial Indonesia yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Survei dilakukan melalui teknik riset online survey menggunakan aplikasi mobile dengan kumulatif  jumlah responden 15.000 orang.

Tahun ini Avanza memasuki 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Toyota melakukan improvement sehingga Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz memberikan kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan juga lebih nyaman, tanpa meninggalkan DNA utamanya yang memang sudah diterima dengan baik oleh penggunanya di Indonesia dan menjadi salah satu faktor keberhasilan produk kendaraan terlaris di Indonesia.

Baca Juga : Toyota New Avanza dan New Veloz Siap Dipinang, Begini Tampangnya

Sementara itu, sejak awal kehadiran Agya di 2013, Kendaraan ini berhasil mendapat respon positif dari masyarakat, termasuk generasi milenial.

Begitu juga dengan Calya yang diluncurkan pada 2016. Tahun 2018 lalu, secara bersama total penjualan wholesales Toyota Agya dan Calya mencapai 93.076 unit atau  berkontribusi 26,4% dari total penjualan Toyota.

"Didukung dengan jaringan yang mencapai 329 outlet resmi Toyota di berbagai pelosok Indonesia, TAM siap memberikan layanan maksimal kepada seluruh pengguna Avanza, Calya dan Agya sejalan dengan semangat Toyota untuk senantiasa mewujudkan Total Ownership Experience bagi pelanggan," kata Soerjopranoto.(*)