Find Us On Social Media :

Mabuk dan Hilang Kendali, Pengendara Motor di Kupang Terpental Hingga Tewas di Dasar Jurang Gua Monyet Sedalam 16 Meter

By None, Rabu, 30 Januari 2019 | 13:16 WIB

Ilustrasi - Mabuk dan Kehilangan Kendali, Pengendara Motor di Kupang Terpental Hingga Tewas di Dasar Jurang Gua Monyet Sedalam 16 Meter

Grid.ID - Korban ketiga dalam kecelakaan maut yang terjadi di Gua Monyet, Jalan M Praja, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang pada Selasa (29/1/2019) dini hari akhirnya berhasil diselamatkan.

Korban atas nama Yustinus Tuba Tonu (20) berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan pada pukul 22.00 WITA.

Yustinus diselamatkan dan dikeluarkan dari jurang sedalam 16 meter itu setelah adanya informasi dari salah seorang rekannya yang selamat dalam kecelakaan tunggal yang menimpa mereka.

Baca Juga : Bocah di Kalimantan Barat Tewas Saat Ambil Tali Layangan yang Nyangkut di Kabel PLN, Ibunya Sempat Menolong Hingga Terpental

Kepala Kantor SAR Kupang Abdul Hamid, SH kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan tim melakukan pencarian lagi setelah mendapat informasi bahwa saat terjadi kecelakaan itu korban berjumlah tiga orang.

Satu korban meninggal dunia atas nama Vicky Bura (16) telah dievakuasi oleh tim SAR Gabungan di lokasi tersebut pada Selasa siang setelah sebelumnya korban lain terlebih dahulu dibawah ke RS Bhayangkara dalam keadaan selamat.

“Pada pukul 20.53 Wita, tim Rescue tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan operasi SAR.

Baca Juga : 5 Fakta Kecelakaan Maut Kereta Api di Pasuruan, Tiga Korban Sempat Terpental Keluar dari Mobil

Pada pukul 22.20 Wita, korban atas nama Yustus Tuba Tonu (20) berhasil dievakuasi tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat pada Koordinat 10° 10' 52.46" S - 123° 31' 54.51" E,” demikian keterangan Abdul Hamid.

Selanjutnya, lanjut Abdul, korban dievakuasi dan dibawa menggunakan ambulans KKP Kupang menuju RSU.WZ Yohanes Kupang untuk pemeriksaan dan perawatan medis.

Abdul Hamid menuturkan, operasi penyelamatan tersebut melibatkan anggota Kantor PDP Kupang 15 orang, anggota Brimob polda NTT 5 orang, anggota Polres Kupang Kota 10 orang, anggota Polsek Alak 4 orang, anggota KKP Kupang 3 orang, keluarga korban sebanyak 10 orang dan masyarakat setempat 15 orang.

Baca Juga : Sedang Asyik Bersepeda, Kapolda Sumsel Ditabrak dari Belakang Oleh Ojek Online Hingga Terpental