Find Us On Social Media :

Bikin Bangga, Kopi Produksi Indonesia Jadi Favorit Masyarakat Rusia

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Rabu, 6 Februari 2019 | 16:11 WIB

Ilustrasi Kopi.

Laporan Wartawan Grid.ID - Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Produk milik Indonesia akhirnya bisa bertengger di pasar Internasional.

Misalnya saja Mayora, dengan berbagai produk yang dimilikinya Mayora berhasil merambah pasar internasional.

Tercatat, produk Mayora telah beredar dilebih dari 100 negara. Di antaranya untuk pasar ASEAN, China, India, Timur Tengah, Amerika bahkan Irak dan Palestina.

Terbaru, produk Mayora juga telah berhasil masuk ke pasar Rusia. Tahun lalu Mayora mencatat peningkatan ekspor ke negara Beruang Merah itu dengan angka mencapai 1 kontainer.

Baca Juga : Dul Jaelani Angkat Bicara Soal Namanya yang Ikut Terseret Kepentingan Politik

Hal itu menjadi suatu kebanggaan bagi Indonesia, produk Indonesia telah berhasil diterima dengan baik di luar negeri, seperti yang disampakan oleh President Derektur Mayora Group Andre Atmadja saat ditemui Grid.ID pada acara konferensi pers Banggga Indonesia Sukses menembus pasar ekspor ke Russia" di Kantor Pusat Mayora, Rabu (6/02/19).

"Kami berharap keberhasilan menembus pasar ekspor ke Rusia dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan rasa percaya diri, rasa bangga sebagai Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa produk dengan merek dari Indonesia dapat bersaing di market global bahkan menjadi pemimpin pasar," kata Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja.

Baca Juga : Baru Berusia 2 Bulan, Anak Ardina Rasti Sudah Jago Berpose, Bikin Gemas!

Keberhasilan Mayora tembus ke pasar Rusia dicapai dengan tidak mudah, menurut Andre Atmadja berbagai strategi dan pendekatan dilakukan Mayora sehingga produk produk Mayora terutama Torabica, Mayora berhasil menembus pasar Rusia bahkan menjadi favorit masyarakat Rusia.

"Rusia merupakan market yang potentsial untuk Mayora, karena merupakan salah satu yang memiliki populasi penduduk yang tinggi dan tingkat pertumbuhan ekonomi yangjuga tingkat konsumsi kopi yang lebih tinggi dibandingkan dengan negara lainnya," tutur Andre Atmadja.

Tak puas sampai disitu Mayora terus berupaya meningkatkan target pasar Rusia, tahun 2019 ini pihaknya bahkan menargetkan pasar Mayora di Ruisa akan tumbut dua digit.