Find Us On Social Media :

Ketagihan Main Film Laga, Edward Akbar: Cuman Bahaya, Bisa Gila Sendiri!

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 14 Februari 2019 | 09:45 WIB

Edward Akbar saat ditemui Grid.ID dalam acara gala premiere Foxtrot Six Movie di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Usai memerankan sosok Wisnu dalam film terbarunya Foxtrot Six, aktor Edwar Akbar mengaku ketagihan untuk berperan kembali dalam film bergenre laga.

Apalagi ini kali pertamanya Edward terlibat dalam film baku hantam, dan menjadi pengalaman pertama yang membuatnya harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendalami karakternya.

Meski demikian, nyatanya Edward sedikit merasakan kegundahan karena menurutnya peran yang ia mainkan sangat berbahaya, karena harus bermain dengan jiwa yang mengharuskan dirinya berubah.

"Asik, kelihatannya kalau lu jadi gue juga pasti pengin main kayak gitu lagi, asik. Cuma bahaya," ungkap Edward Akbar saat ditemui Grid.ID dalam acara gala premiere Foxtrot Six Movie di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga : Begini Tanggapan Gading Marten Soal Tagar #SaveGempi yang Masih Ramai di Sosial Media

Suami Kimberly Ryder ini juga sangat merasakan perubahan drastis kala syuting film tersebut sudah dirampungkan, Edward menjadi merasa aneh dengan dirinya sendiri.

Hingga butuh waktu lebih dari setengah tahun untuk kembali seperti semula, karena Edward benar-benar sangat mendalami perannya.

"Untung kita punya agama ya jadi enggak bunuh diri. Kalau aktor di luar negeri banyak mereka terlalu dalam (masuk ke karakter), enggak punya pegangan mereka gila sendiri," jelas Edward.

Baca Juga : Kunjungi Rumah Lamanya Pasca Cerai, Gading Marten: Berantakan, Kurang Ada Sentuhan Wanita!

Tak hanya itu, bantuan seorang psikolog juga sulit untuk memengaruhi dan membantunya keluar dari karakter yang ia bangun selama proses syuting itu.

"Psikiater juga dia enggak ngerti dong, dia enggak pernah main film," tutur Edward.