Find Us On Social Media :

Debat Capres Tahap Kedua, Perolehan Iklan Televisi 3 Kali Lipat Ungguli Debat TahapPertama

By Dianita Anggraeni, Kamis, 21 Februari 2019 | 12:21 WIB

Debat Capres 2019

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Indonesia akan melangsungkan Pemilihan Umum Serentak atau Pemilu Serentak pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Pemilihan serentak tersebut pun termasuk untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Sebelum pemilu serentak tersebut dilakukan, Komisi Pemilihan Umum pun menyelenggarakan acara Debat Calon Presiden.

Baca Juga : Kayak Anak Gadis, Nagita Slavina Pamer Gaya Pakai Kaos dan Jaket Jeans Ala Dilan

Acara Debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2019 telah diselenggarakan sebanyak dua kali, yakni 17 Januari 2019 dan 17 Februari 2019 di Jakarta.

Kali kedua diselenggarakan, jawaban para capres dan cawapres pun menarik perhatian netizen.

Seperti yang terjadi pada debat capres kedua, kata 'Unicorn' menjadi booming dimedia sosial.

Baca Juga : Peramal Mbak You Kembali Ingatkan Akan Terjadi Gempa di 2019

Ditinjau dari kualitas dan kuantitas pemberitaan media massa maupun komentar netizen, keseruan penyelenggaraan debat pertama dan debat kedua saat ini masih bisa diperdebatkan.

Namun, ditinjau dari sisi perolehan iklan televisi, acara debat kedua berhasil meraup perolehan sekitar 3x (tiga kali) lipat lebih banyak dari debat pertama.

Hasil monitoring iklan televisi (TV) Adstensity yang Grid.ID lansir dari PT. Sigi Kaca Pariwara menunjukkan bahwa dalam dua kali Acara Debat yang berlangsung dari Pukul 20.00 WIB hingga Pukul 22.00 WIB, total belanja iklan acara debat pertama tercatat mencapai Rp118,03 miliar pada 7 stasiun TV nasional yang menayangkan langsung acara tersebut.