Find Us On Social Media :

Tak Mampu Push Up Lebih dari 10 Kali, Hati-Hati Risiko Kematian Kamu Lebih Tinggi

By None, Kamis, 21 Februari 2019 | 13:35 WIB

Tak Mampu Push Up Lebih dari 10 Kali, Hati-Hati Risiko Kematian Kamu Lebih Tinggi

Grid.ID- Push-up jadi salah satu gerakan olahraga dasar yang biasa dilakukan. Meski gerakannya terlihat mudah, namun tak banyak orang yang bisa melakukannya dengan mudah.

Berapa banyak push-up yang bisa Kita lakukan? Studi menemukan bahwa pria yang dapat melakukan 40 memiliki risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

Jumlah push-up yang dapat dilakukan pria mungkin merupakan indikator yang baik untuk risiko penyakit jantung, sebuah studi baru menemukan.

Baca Juga : Luna Maya Tak Yakin Bisa Menikah, Psikolog: Perempuan dengan Masa Lalu Kelam Cenderung Takut Menikah

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard T.H. Chan School of Public Health, membandingkan kesehatan jantung petugas pemadam kebakaran pria selama periode 10 tahun.

Mereka yang bisa melakukan lebih dari 40 push-up selama periode tertenu pemeriksaan pendahuluan, memiliki kemungkinan 96 persen lebih kecil untuk mengembangkan masalah kardiovaskular dibandingkan dengan mereka yang bisa melakukan lebih dari 10 push-up.

Hal tersebut disampaikan dalam laporan yang diterbitkan Jumat di jurnal medis JAMA Network Open.

Hampir setengah dari orang dewasa Amerika Serikat berurusan dengan beberapa bentuk penyakit kardiovaskular pada 2016, menurut American Heart Association.

Baca Juga : Pria ini Tak Sadar Jika Teman Kencan Butanya Tak Mengenakan Baju

Para penulis penelitian percaya push-up mungkin cara mudah untuk menguji risiko pria terhadap penyakit jantung.

"Temuan kami memberikan bukti bahwa kapasitas push-up bisa menjadi metode yang mudah dan tanpa biaya untuk membantu menilai risiko penyakit kardiovaskular di hampir semua situasi," kata penulis studi Justin Yang dalam sebuah pernyataan.