Find Us On Social Media :

REVIEW FILM – Coco: Pixar Kembali dengan Drama Musik yang Menyentuh

By Kama, Minggu, 19 November 2017 | 01:58 WIB

Disney dan Pixar mempersembahkan Coco

Laporan Wartawan Grid.ID, Kama Adritya

Grid.IDPixar adalah sebuah studio animasi yang menghasilkan film animasi dengan kualitas tinggi dan selalu meraup sukses di bioskop.

Bisa dibilang semua film mereka tidak ada yang jelek dan memiliki jalan cerita yang unik dan kreatif. Baik itu mainan yang bisa bicara (Toy Story) sampai dengan perasaan yang mengatur hidup (Inside Out).

(BACA: Ini lho, 7 Cara Mudah Lakukan Diet yang Sehat)

Kini, mereka kembali membuat film animasi dengan jalan cerita yang fresh dan original, lewat film berjudul Coco.

Coco bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Miguel. Bocah ini tumbuh besar dalam sebuah keluarga yang sangat membenci musik, akibat dari kakek buyutnya yang pergi meninggalkan keluarga demi bermusik.

Padahal, Miguel sangat mencintai musik. Cerita semakin berkembang setelah Miguel menemukan bahwa Ernesto De la Cruz yang merupakan penyanyi idola Meksiko tersebut adalah kakek buyut yang dimaksud.

Fakta ini membuat Miguel melakukan sesuatu yang malah membuatnya terjebak di dunia orang mati. Dirinya hanya memiliki satu malam untuk dapat kembali ke dunia orang hidup.

(BACA: REVIEW FILM: Justice League, DC Kembali ke Jalan yang Benar)

Coco merupakan film yang dikembangkan langsung oleh Pixar sejak dari tahun 2011 lalu. Berarti butuh waktu 6 tahun untuk membuat film ini.

Pixar membutuhkan waktu yang cukup lama karena mereka mendorong teknologi animasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Setelah Good Dinosaur yang menampilkan kualitas animasi seperti gambar alam asli ini, pada film Coco animasinya dapat menampilkan detail lingkungan yang sangat tinggi.