Find Us On Social Media :

Rilis Buku dari Tulisannya Saat Usia 10 Tahun, Ternyata Maudy Ayunda Punya Sifat Introvert!

By Rissa Indrasty, Jumat, 22 Februari 2019 | 14:55 WIB

Maudy Ayunda (kanan) dan ilustrator Kathrin Honesta saat ditemui Grid.ID di kawasan Jalan kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Artis cantik Maudy Ayunda baru saja merilis buku terbaru khusus anak-anak berjudul Kina And Her Fluffy Bunny.

Siapa sangka, ternyata bukunya yang terbit di usianya yang menginjak 24 tahun ini telah ditulis dari usianya masih anak-anak.

Rupanya, bakat Maudy Ayunda telah terlihat melalui tulisannya di usianya yang masih dini.

"Awalnya tuh ceritanya adalah dalam proses pembuatan buku yang buat remaja, itu penerbit aku ngobrol-ngobrol dan mereka find out bahwa aku tuh dari umur 10 tahun sudah nulis," ungkap Maudy Ayunda saat ditemui Grid.ID di kawasan Jalan kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Baca Juga : Maudy Ayunda Unjuk Aksinya dengan Berdongeng di Hadapan Anak-anak

Cerita buku tersebut merupakan kisah kehidupannya sejak dirinya di usia 10 tahun yang mengandung pesan moral positif untuk anak-anak.

Tulisan Maudy Ayunda ini awalnya ditulis dalam sebuah buku agenda.

"Jadi ini sebenarnya based on cerita yang aku tulis waktu aku 10 tahun. Jadi agak-agak diedit ulang, untuk dijadikan buku cerita anak. Tapi ceritanya ini tuh sebenarnya kolaborasi antara Maudy Ayunda sekarang dan Maudy Ayunda 10 tahun lalu," ungkap Maudy Ayunda.

"Kalau dulu ni inspirasi nulis ini dari kehidupan sendiri karena anak 10 tahun bentuknya masih diary ya, pengalamannya belum yang terlalu bisa bikin fiction gitu sebenernya tetap banyak dari pengalaman pribadi. Jadi kalo Kina ini pengalaman aku waktu kecil," lanjut Maudy Ayunda.

Baca Juga : Inilah Kalimat Pertama yang Diucapkan Romi Usai Membelah Perut dan Ambil Bayi di Kandungan Istrinya

Pemain film Perahu Kertas ini mengaku bahwa dirinya dahulu adalah sosok yang tertutup, sehingga menuangkan perasaan dan kesehariannya melalui sebuah tulisan.