Find Us On Social Media :

Ambil Alih Kemudi Sang Ayah, Dul Jaelani: Ternyata Nggak Mudah Jadi Ahmad Dhani di Dewa 19

By Siti Sarah Nurhayati, Senin, 25 Februari 2019 | 08:07 WIB

Dul Jaelani saat ditemui Grid.ID di belakang panggung usai menggelar konser Dewa 19 feat. Ari Lasso di acara 'Alseace 2019' pada Minggu (24/2/2019) malam

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Abdul Qodir Jaelani atau lebih akrab disapa Dul Jaelani mengakui beratnya menjadi Ahmad Dhani kala tampil bersama Dewa 19.

Dul Jaelani merasakan kesulitan tersebut setelah terjun langsung menggantikan ayahnya itu untuk sementara, karena Ahmad Dhani tengah menjalani proses hukum atas kasus ujaran kebencian dengan vonis 1,5 tahun penjara.

Apalagi permainan keyboard lagu-lagu Dewa 19 dinilai cukup sulit untuk dimainkan, karena selama ini Dul Jaelani lebih akrab dengan piano dibanding keyboard.

Baca Juga : Dul Jaelani Sebut Permainan Ahmad Dhani Lebih Indah, Yuke Dewa 19 Justru Sebut Skill Dul Lebih Baik dari Ayahnya

"Kalau kendala mungkin, lagu Dewa susah-susah itu saja. Perbedaannya bahwa bokap gue itu adalah keyboardis, beda sama gue. Kalau gue basic-nya pianio," ungkap Dul Jaelani saat ditemui Grid.ID usai manggung di Parkir Selatan Ocean Park BSD, Tangerang, Banten, Minggu (24/2/2019) malam.

"Jadi kalau bokap gue suka synthesizer suka main pad, kalau gue cuman main piano doang ngebloking dan kendalanya adalah lagu Dewa chordnya susah-susah," sambungnya.

Dul juga mengakui kehebatan sang ayah setelah mengambil alih kemudi Ahmad Dhani di Dewa 19, semenjak konser band legendaris itu di Malaysia.

Baca Juga : Lebih Tegar dan Tak Lagi Menangis saat Tampil Bersama Dewa 19, Dul Jaelani: Gua kan Bukan Suka Cari Sensasi