Find Us On Social Media :

Inilah Cara Nugie Mendidik Anak-anaknya, Tidak Pakai Gadget!

By Kama, Sabtu, 25 November 2017 | 03:35 WIB

Nugie Terkejut dengan Pesan yang Didapatkannya Saat Berpetualang ke delapan Provinsi di Indonesia

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Agustinus Gusti Nugroho atau yang dikenal dengan nama Nugie, bercerita bagaimana cara ia mendidik dua anaknya yang masih berusia 10 tahun dan 6 tahun.

Ditemui usai acara '95 Pesan untuk Masa Depan' bersama Frisian Flag Indonesia di Gandaria City, Jakarta Selatan pada Jumat (24/11/2017), pria berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa ia hanya mengajarkan kepada anak-anaknya apa yang ia jalani sewaktu dirinya masih kecil.

(BACA: Ini lho, 7 Cara Mudah Lakukan Diet yang Sehat)

"Iya jadi apa yang saya jalani waktu kecil, saya jalani juga ke anak-anak seperti saya mempunyai visi misi tentang Indonesia dengan begitu saya mewajibkan mereka nyanyi lagu nasional," ungkap Nugie.

Selain mengajarkan lagu wajib nasional, Nugie juga masih bermain permainan zaman dulu bersama anak-anaknya.

(BACA: Ternyata Kita Bisa Tahu Karakter Wanita dari Panjang Rambutnya loh, Rambutmu Termasuk yang Mana nih?)

"Bermain bersama dengan mainan anak-anak, saya jalani itu ke mereka dan mereka jadi biasa, jadi saya mengadopsi apa yang saya dapat dari pengalaman,”

“Nah dari pengalaman itu saya nyaman dan dengan keadaan itu jadi anak-anak merasa ada ciri-ciri keluarga yang berbeda dengan teman-teman yang lain,”

“Dari yang beda itu memperkaya dengan cara mereka mengajak main dengan temannya yang lain permainan-permainan yang saya ajarkan di rumah," cerita Nugie.

(BACA: Indonesia Menang Kompetisi Film Pendek Koreografi Lightsaber Tingkat Internasional, Yuk Tonton Videonya!)

Adik dari musisi Katon Bagaskara itu rupanya membatasi anak-anaknya dengan tidak menggunakan gadget terlalu berlebih, dan hal itupun berhasil ia lakukan.