Find Us On Social Media :

Penelitian Temukan Barang Dalam Rumah ini Ternyata Bisa Menurunkan Kesuburan Pria

By None, Minggu, 10 Maret 2019 | 08:15 WIB

Penelitian Temukan Barang Dalam Rumah ini Ternyata Bisa Menurunkan Kesuburan Pria

Grid.ID – Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan jika beberapa bahan dan makanan dalam rumah tangga nyatanya bisa mempengaruhi kesuburan pria.

Penelitian baru ini menunjukkan bahwa dua bahan kimia hadir dalam karpet, lantai, pakaian dan mainan, dan lainnya yang ditemukan dalam polutan organik.

Dan ini memiliki efek buruk pada sperma pria, bahkan anjing, demikian dilaporkan Science Alert seperti dilansir dari medical daily.

Baca Juga : WhatsApp Akan Menghapus Akun yang Nekat Lakukan Pelanggaran Berikut

Temuan yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports, menunjukkan bahwa masalah kesuburan terjadi di lingkungan bersama anjing dan manusia.

“Penelitian baru ini mendukung teori kami bahwa anjing domestik memang merupakan ‘penjaga’ atau cermin bagi penurunan reproduksi pria pada manusia,” kata Richard Lea, salah satu peneliti dan ahli biologi reproduksi di University of Nottingham.

Temuan ini berasal dari analisis sampel sperma dari 11 pria dan sembilan anjing dari wilayah yang sama.

Baca Juga : Para Isteri, Berikan 5 Jenis Makanan ini Agar Sperma Suami Sehat dan Gesit

Para peneliti menguji sampel untuk efek dari dua bahan kimia buatan manusia, yang dikenal sebagai DEHP dan polhenlorinated biphenyl 153.

Sperma dari manusia dan anjing juga menunjukkan penurunan motilitas dan peningkatan fragmentasi DNA di hadapan dua bahan kimia tersebut.

"Kita tahu bahwa ketika motilitas sperma manusia buruk, fragmentasi DNA meningkat dan bahwa infertilitas pada pria terkait dengan peningkatan level kerusakan DNA pada sperma," kata ketua penulis studi Rebecca Sumner, ahli biologi perkembangan di University of Nottingham.

Penelitian sebelumnya lainnya menunjukkan bahwa ada penurunan 50 persen dalam kualitas sperma di seluruh dunia dalam 80 tahun terakhir.