Find Us On Social Media :

Ternyata Begini Pengalaman Nugie Saat Berkeliling ke Delapan Provinsi

By Dwi Lanang Sentosa, Senin, 27 November 2017 | 23:19 WIB

Nugie Terkejut dengan Pesan yang Didapatkannya Saat Berpetualang ke delapan Provinsi di Indonesia

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Dalam acara Puncak Kampanye '95 Pesan untuk Masa Depan' Frisian Flag Indonesia pada hari ini, musisi Indonesia, yaitu Nugie bercerita pengalaman menarik menjelajah delapan provinsi di Indonesia.

(BACA: Sudah Lama Pacaran, Ternyata Paramitha Rusady Masih Banyak yang Harus Dipertimbangkan Seperti ini)

Menurut adik dari Katon Bagaskara itu perjalanan bersama Frisian Flag ke berbagai daerah di Indonesia seperti sebuah oase yang menyegarkan.

Nilai-nilai kearifan pun masih banyak ia temui pada keluarga-keluarga disana. Ia terkesima mendengar bagaimana nilai-nilai kehidupan yang begitu mulia yang disampaikan orang tua masih tertanam kuat dan diteruskan oleh keluarga ke generasi berikutnya.

(BACA: Tidak Ingin Buru-buru Menikah, Seperti ini Alasan Paramitha Rusady dan Hans de Kraker)

"Iya ini salah satu yang saya sambut baik karna seumur-umur saya belom pernah mengunjungi keluarga di Indonesia satu persatu," ujar Nugie.

"Ternyata apa yang ada dikepala saya berbeda dengan apa yang ada dilapangan, keluarag kita dari Sabang sampai Merauke, dari berbagai suku, agama, kepercayaan mereka punya satu kesepakatan bersama tentang hal-hal yang baik, yang diturunkan untuk anak-anak, kalo misalnya ada yang jelek itu berarti bukan dari keluarga," jelas Nugie saat ditemui usai acara Frisian Flag di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).

(BACA: Kenalkan Pacar Bule, Ternyata Paramitha Rusady Mengaku Terkena Mitos 'Danau Kelimutu')

Jadi, menurut Nugie inti dari perjalannya tersebut membuatnya merasa yakin bahwa keluarga adalah dasar dari Indonesia untuk mempunyai kearifan-kearifan yang kuat dan luar biasa. 

"Betapa nilai-nilai ini telah menjadikan kita sebagai bangsa yang besar dan berdaulat, satu hal yang akan selalu saya genggam adalah bila kita ingin membangun bangsa tercinta menjadi bangsa kuat, kita harus kembali ke keluarga."

(BACA: Tampil di Konser Bertajuk 'Super Group', Ternyata Ekspektasi Duta Sheila on 7 Seperti ini)