Find Us On Social Media :

Berat Badan Turun 8 Kilo dalam 3 Bulan, Liza Natalia Langsung Alih Profesi Jadi Instruktur Zumba

By Annisa Dienfitri, Kamis, 14 Maret 2019 | 16:09 WIB

Liza Natalia saat ditemui Grid.ID di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Kamis (14/3/2019)

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Aktris dan pendangdut Liza Natalia telah beralih profesi menjadi seorang instruktur atau pelatih olahraga zumba.

Sebelum menggeluti olahraga zumba, Liza Natalia memang sudah lebih dulu aktif di cabang olahraga senam aerobik.

Melihat perkembangan zumba yang semakin melejit di Tanah Air bahkan di seluruh dunia, Liza Natalia memberanikan diri membuka studio zumba pertamanya pada tahun 2011 silam.

Baca Juga : Demi Buktikan Tingkat Fase Rumah Tangganya, Ringgo Agus Rahman Pertanyakan Perasaan Cinta Sabai Dieter

Dikatakan Liza Natalia saat ditemui Grid.ID di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Kamis (14/3/2019), salah satu alasannya beralih menjadi instruktur zumba karena olahraga asal Amerika Latin ini memiliki keunikan.

Salah satu keunikannya yakni mampu menurunkan berat badan secara alami tanpa harus repot.

"Zumba itu olahraga anti stress kalo saya bilang, kalo pengin menurunkan berat badan secara alami yang nggak mau stress, gak mau ribet, gak mau berat ya ikutin olahraga zumba," kata Liza Natalia.

Liza pun mengaku semakin mencintai zumba setelah merasakan sendiri manfaat dari olahraga yang didominasi oleh gerakan tarian ini.

Dituturkan Liza, saat itu ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 8 kilogram hanya dengan berlatih zumba selama tiga bulan.

"Saya tiga bulan turun 8 kilo, waktu itu saya abis melahirkan anak kedua, makanya saya langsung 'wah gila ini kok bisa ya turun banyak banget'," tuturnya.

"Ini kan cardio dance, jadi misal ngelakuin latihan satu jam, gak terasa minimal 500-800 kalori berkurang," terang Liza.