Find Us On Social Media :

Agar Tidak Mudah Bosan, Inilah Waktu yang Tepat Untuk Bercerita Pada Anak

By Justina Nur Landhiani, Selasa, 28 November 2017 | 18:47 WIB

Bercerita

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Bercerita merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang, salah satunya adalah cerita yang diberikan ibu kepada sang anak.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendidik anak, dengan menyampaikan pesan-pesan moral yang dapat membentuk kepribadian sang anak. 

Biasanya sang ibu memberikan pesan-pesan moral melalui cerita yang disampaikan, agar anak lebih mudah memahami dan juga menyerap.

(BACA : Ini lho, 7 Cara Mudah Lakukan Diet yang Sehat )

Bercerita atau mendongeng adalah suatu aktivitas yang sangat baik untuk tumbuh kembang sang anak.

Dalam film-film, biasanya ibu membacakan cerita atau mendongeng pada saat malam hari sebelum anak-anak tertidur, dan hal tersebut, banyak diterapkan oleh banyak orang tua saat ini.

Namun ternyata, membacakan cerita kepada anak tidak harus saat malam hari saja, loh.

Seorang Psikolog Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia, Vera Itabiliana Hadiwidjojo menjelaskan tentang waktu yang tepat untuk memberikan cerita kepada anak.

"Waktu yang baik untuk bercerita pada anak itu lebih baik waktunya konsisten, akan lebih baik kalau sudah ada jam-jamnya.

Jadi anak-anak akan lebih nyaman kalau jadwalnya dia udah tau," ujar Vera saat ditemui Grid.ID, di Senayan City, Jakarta, (27/11).

(BACA : Nikmatnya Nonton Film dan Main Game di Layar FullView™ Vivo V7 )