Find Us On Social Media :

Tidak Ingin Lakukan Perawatan Tangan, Ternyata Soimah Punya Alasan Mengharukan

By Siti Nur Qasanah, Senin, 18 Maret 2019 | 20:32 WIB

Soimah, pesinden Indonesia

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Nur Qasanah

Grid.ID - Penyanyi sekaligus presenter kondang, Soimah kembali menceritakan tentang kisah perjuangannya semasa kecil.

Berangkat dari yang bukan apa-apa menjadi sosok yang dielu-elukan banyak orang, Soimah tidak pernah malu mengakui masa lalunya.

Melalui kanal YouTube Rans Entertaiment yang dipublikasikan pada Senin (18/3/2019), Soimah menyebut dirinya sudah terbiasa hidup berat.

"Mana ada anak SD beli es batu balok, mana ada, mana ada yang kuat, waktu itu aku kuat... mana ada anak SD beli kayu yang pikulan kanan kiri itu, ada nggak sekarang, nggak ada," ujar Soimah sambil menahan air mata seperti dikutip Grid.ID.

Baca Juga : Perjuangan Soimah dalam Meniti Karier, Rela Tidur di Garasi 3 Bulan

Selain itu, Soimah kecil juga kerap mencari rumput ilalang di sawah untuk digunakan sebagai alas ikan, menggarami ikan segala macam, sampai kedua telapak tangannya menjadi kasar.

Biarpun saat ini Soimah telah mampu menopang kehidupannya dengan sangat layak, ia tidak berniat melakukan perawatan untuk memperhalus tangannya.

Karena lewat tangan kasarnya itulah, Soimah ingin anak-anaknya tahu tentang perjuangan hidupnya semasa kecil.

Baca Juga : Menitikkan Air Mata, Soimah Ungkap Penyesalannya Belum Bisa Penuhi Keinginan Mendiang Sang Ibu Saat Masih Hidup

"Ini sengaja nggak aku rawat perhalus segala macam, aku sengaja karena ini adalah bukti buat anak-anak saya, ini ibumu dulu sampai begini," terang Soimah sembari memperlihatkan telapak tangannya.

"Ini biar anakku bisa pegang, ini ibumu waktu kecil hidupnya begini begini begini, ini nggak aku halus-halusin, ini anakku harus tahu tangan ibunya seperti apa dulunya," tambahnya.