Find Us On Social Media :

Sakit Sejak Tahun 2005, Ternyata Seperti Inilah Menu Harian Bondan Winarno

By Alfa Pratama, Rabu, 29 November 2017 | 23:10 WIB

Bondan Winarno

Grid.ID - Presenter program kuliner Bondan Haryo Winarno wafat dalam usia 67 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Rabu (29/11/2017) pagi.

“Iya betul, Almarhum meninggal tadi pagi sekitar jam delapan atau sembilan di sini,” ujar Edi, bagian humas Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta ketika berbincang dengan wartawan Grid.ID, Okki Margaretha.

Menurut keterangan pihak rumah sakit, Bondan Winarno meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

Bondan Winarno yang ahir di Surabaya, Jawa Timur, 29 April 1950 adalah seorang penulis dan wartawan Indonesia yang memelopori dan menjadi ketua Jalansutra, suatu komunitas wisata kuliner.

(Ini lho, 7 Cara Mudah Lakukan Diet yang Sehat)

Sakit yang dialami oleh Bondan Winarno sebenarnya sudah sejak 2005. 

Hal ini dirasakan ketika dalam penerbangan Singapura ke Jakarta, Bondan Winarno merasakan ujung jari tangan kanan terasa kesemutan.

Begitu mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Bondan Winarno minta pendapat kepada Dr. Sindhiarta Mulya.

"Saya disarankan segera menuju rumah sakit yang dekat dengan rumah saya untuk menjalani pemeriksaan MRI. karena waktu itu saya masih tinggal di Bintaro, saya langsung ke RS Premier Bintaro. Ternyata Dr. Sindhi sudah menunggu saya di sana. Setelah MRI, saya disarankan observasi di RSP Bintaro selama 3 hari. Kesimpulan, ada penyumbatan arteri jantung dan saya harus menjalani kateterisasi sesegera mungkin," tulis Bondan Winarno dalam milis komunitas JalanSutera. 

(Bondan Winarno Pelopor Komunitas Kuliner, Ternyata Beragam Pekerjaan Ini Pernah Dilakukannya)

Setelah mencari second opinion di Rumah Sakit Pondok Indah, ternyata kesimpulan sama bahwa almarhum harus melakukan kateterisasi segera. 

"Dalam kebimbangan, saya tidak menjalani kateterisasi. Saya hanya minum Plavix (pil pengencer darah) untuk menghindari penyumbatan arteri," tulis Bondan.