Find Us On Social Media :

Nggak Bisa Lepas dari Lipstik? Coba Tips Cantik dari Makeup Artist yang Satu Ini deh!

By Ridho Nugroho , Kamis, 30 November 2017 | 01:23 WIB

Tips mengaplikasikan lipstik matte untuk bibir yang kering ala makeup artist ternama Ira Sumardi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Hanya dengan sebuah lipstik seorang wanita akan merasa tambah percaya diri meskipun tanpa makeup yang lainnya.

Makanya kamu perlu sebuah trik yang tepat agar lipstik yang diaplikasikan di bibir terlihat sempurna.

Seperti yang dijelaskan oleh Ira Sumardi, makeup artist ternama yang ditemui Grid.ID di acara The Official Launch of Sarange Dreamy Matte Lipstick, Rabu (29/11) yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta.

"Mengaplikasikan lipstik dengan baik sebenarnya terdapat berbagai macam trik agar hasilnya tampak cantik, apalagi kalau jenis bibirnya kering dan ingin pakai lipstik yang matte," ungkap Ira kepada Grid.ID.

(Contek yuk Gaya Makeup Aurel Hermansyah dalam Riasan Full Makeup dengan Berbagai Warna Lipstik Seperti Ini)

Sebelum mengaplikasikan lipstik ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, d iantaranya bagaimana tekstur bibir kita dan tekstur bibir yang kita pilih.

"Kalau bibir kita kering ada baiknya gunakan lipbalm atau kalau bisa scrubing dulu bagian bibir dan pastikan tidak ada bagian yang terkelupas agar hasil makeup tampak tidak cracky," jelas Ira.

Hasil tampilan makeup juga bisa ditentukan dengan bantuan kuas bibir saat mengaplikasikan lipstik.

(Pas Di Kantong Anak Kos, Deretan Lipstik Merah dengan Harga di Bawah Rp 50 Ribu Ini Dijamin Bikin Penampilan Makin Memikat)

"Tampilan lipstik akan terlihat lebih natural jika kita memakainya dengan kuas ya. Nah, kalau mau tampilan bibir terlihat lebih full kita bisa gunakan lip liner terlebih dahulu di bagian pinggir bibir sebelum memakai lipstik," katanya.

Jadi, pulasan lipstik bisa dipastikan sesuai dengan acara apa yang akan kamu datangi.