Find Us On Social Media :

Kota Paling Berbahaya di Dunia ini Ternyata Tetanggaan dengan Indonesia, Hotel Saja Serasa Penjara!

By None, Senin, 25 Maret 2019 | 07:30 WIB

Kota Paling Berbahaya di Dunia ini Ternyata Tetanggaan dengan Indonesia, Hotel Saja Serasa Penjara!

Grid.IDPapua Nugini atau Papua New Guinea (PNG) merupakan negara yang terletak di bagian paling timur Pulau Papua dan berbatasan darat dengan Provinsi Papua (Indonesia) di sebelah barat.

Port Moresby merupakan ibu kota sekaligus kota terbesari yang ada di Papua Nugini.

Kota dengan penduduk sekitar 500 ribu jiwa ini memiliki status yang sama dengan provinsi lainnya di Papua Nugini dan memiliki nama resmi National Capital District (NCD).

Saya kebetulan menginap di salah satu hotel terbaik di Port Morseby yang berada di kawasan 10 km, berjarak sekitar 5 menit dari bandara.

Baca Juga : Iki Palek, Ritual Potong Jari yang Dilakukan Suku Dani Setiap Ada Kerabat yang Meninggal

Namun yang membedakan hotel ini dengan hotel-hotel lainnya, ada pada pintu gerbang yang selalu tertutup rapat dengan penjagaan ketat.

Tembok tinggi dan kawat berduri juga mengelilinginya. Wah, mirip penjara saja, komentar kolega saya sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Pengamanan di hotel juga cukup ketat. Untuk masuk ke lift kita harus punya kunci akses, demikian juga untuk pindah dari koridor ke koridor lain, tak terkecuali untuk menuju ke restoran di lantai 7.

Baca Juga : Siswi Daerah Perkampungan Kumuh di Kenya Rela Jual Diri Demi Dapatkan Pembalut

Tepat di pintu lobi, selain satpam berseragam putih hitam, ada juga sekuriti berseragam hitam-hitam dengan senjata terhunus selalu siap siaga di tangan.

Lucunya, pengamanan superketat seperti ini ternyata bukannya membuat kita merasa aman, tetapi membuat saya bertanya-tanya, ada apa dengan kota ini?