Find Us On Social Media :

Malaysia Terancam Bangkrut, PM Mahathir Ajak Rakyatnya Patungan Untuk Lunasi Utang Negara

By None, Senin, 25 Maret 2019 | 14:00 WIB

Malaysia Terancam Bangkrut, PM Mahathir Ajak Rakyatnya Patungan Untuk Lunasi Utang Negara

Grid.ID - Malaysia kini tengah mengalami krisis ekonomi pasca kepemimpinan Perdana Menteri Najib Razak.

Bahkan Negeri Jiran itu terancam bangkrut akibat utang negara yang mencapai Rp3.500 triliun.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad sampai mengajak rakyatnya untuk ikut membantu patungan demi melunasi utang negara.

Baca Juga : Disebut Cepat Move On Sejak Dekat dengan Wijin, Gisella Anastasia Masih Rajin Unggah Potret Bersama Gading Marten

Perdana Menteri Malaysia tertua di dunia, Mahathir Mohamad membuat pernyataan dirinya sebagai kepala negara akan membuka rekening donasi Tabungan Harapan Malaysia atau Hope Fund.

Rekening donasi itu sengaja dibuka untuk melunasi utang negara Malaysia sebesar 1 triliun Ringgit (Rp 3.500 triliun).

Pernyataan itu disampaikan oleh Mahathir saat konferensi pers sesudah rapat kabinet mingguan yang dilaksanakan pertengahan tahun 2018 lalu.

Mahathir membuka rekening donasi tersebut karena terinspirasi dari salah satu warga Malaysia yang berbuat serupa, Nik Shazarina Bakti dengan nama donasi Please Help Malaysia.

Baca Juga : Dibully Masyarakat Karena Dianggap Terlalu Gemuk, Miss Korea 2018 Ungkap Sisi Gelap Ajang Kecantikan Negara Tersebut

Please Help Malaysia bentukan Nik Shazarina di situs GoGetFunding sejak pekan lalu telah mengumpulkan dana Rp 48,8 juta.

"Banyak warga Malaysia yang setelah mendengar kondisi utang negara berniat membuka donasi. Kami menyambut langkah patriotik mereka," kata Mahathir seperti dikutip dari Kompas.com.

Perdana Menteri berusia 92 tahun tersebut akan segera mengumumkan nomor rekening donasi itu.