Find Us On Social Media :

Turunkan Berat Badan hingga Bersihkan Racun, ini 9 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari Saat Perut Kosong

By None, Sabtu, 30 Maret 2019 | 14:25 WIB

Turunkan Berat Badan hingga Bersihkan Racun, ini 9 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari Saat Perut Kosong

Grid.ID - Setelah bangun tidur kita sangat disarankan untuk minum air putih.

Tidur membuat tubuhmu dehidrasi, itulah mengapa disarankan untuk segera minum setelah bangun di pagi hari.

Tahukah kamu bila mengonsumsi air hangat di pagi hari punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh?

Baca Juga : Alami Depresi, Seorang Ibu Tega Kubur Bayinya Hidup-hidp yang Berusia 5 BulanMenurut pengobatan Cina kuno dan budaya India, memulai hari dengan segelas air panas membantu memulai sistem pencernaan dan menyediakan berbagai manfaat kesehatan.Namun, hindarkan air hingga suhu maksimum 48 derajat celcius untuk menghindari kerusakan sel epitel di mulut dan tenggorokan Moms.Sebaiknya mengonsumsi air hangat pada suhu 38-40 derajat celcius.Nah, berikut manfaat mengonsumsi air hangat untuk kesehatan:.

Baca Juga : 17 Tanda yang Menunjukkan Kamu Hamil Anak Perempuan, Calon Ibu Musti Tahu!1. Membantu menurunkan berat badanJelas, mengonsumsi air panas tidak akan membuat Moms kehilangan berat badan, tetapi itu akan membantu prosesnya.Ahli Nutrisi Cara Walsh, RD, merekomendasikan memulai pagi dengan air panas dan lemon untuk meningkatkan metabolisme Moms, yang memberi tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.”Minum air panas juga membersihkan usus untuk mencegah kembung di tubuh, dengan demikian menyingkirkan kelebihan berat air yang mungkin ada,” tambahnya.

Baca Juga : Super Sabar, Begini Reaksi Istri Hotman Paris saat Tahu Suaminya Jatuh Cinta dengan Artis Senior2. Menghilangkan sinusSemua orang cara alternatif untuk mengatasi hidung tersumbat — jadi cobalah minum air hangat.Ini dapat membantu meringankan beberapa gejala infeksi saluran pernafasan, kata Nesochi Okeke-Igbokwe, MD, MS.Uji klinis menunjukkan bahwa minum air panas bermanfaat untuk mengatasi hidung lebih cepat, daripada minum air dingin.Sebab suhu yang lebih tinggi mempercepat laju di mana lendir dapat melakukan perjalanan.“Suhu cairan yang kita minum mungkin dapat membuat perbedaan dalam cara kita mengelola dan menangani gejala-gejala infeksi pernafasan atas tertentu,” kata Dr. Okeke-Igbokwe.

Baca Juga : Penelitian Membuktikan Kecerdasan Anak Ternyata Diturunkan dari Ibu3. Menjaga kesehatan gigiKesehatan gigi akan sangat berpengaruh bila Moms beralih dari air dingin ke air hangat.Menurut Sanda Moldovan, MS, DDS, air hangat lebih baik untuk gigi dan restorasi, dan lebih mudah diserap."Kontrak bahan putih tertentu berkontraksi sebagai respons terhadap air dingin, yang menyebabkan pengisian untuk debond off gigi," jelas Moldovan.Sekali lagi, pastikan air tidak terlalu panas. Suhu ekstrem pada gigi dapat merugikan, jadi cobalah untuk minum air pada suhu kamar agar kulit putih mutiara Moms tetap bahagia.

Baca Juga : Sekelompok Peneliti Mengklaim Telah Ciptakan Mesin yang Mampu Ramal Kapan Seseorang akan Meninggal, Kemajuan Teknologi yang Kebablasan?4. Lebih baik untuk pencernaanAir hangat memiliki efek vasodilator, yang berarti memperlebar pembuluh darah dan menstimulasi aliran darah untuk bergegas menuju usus, membantu proses pencernaan."Minum dengan perut kosong di pagi hari mempercepat sistem pencernaan Anda ke usus di mana diperlukan," kata ahli jantung Luiza Petre, MD.Tetapi manfaat kesehatan pencernaan dari air hangat tidak berhenti di situ.Ini memiliki efek hidrasi lebih cepat, sehingga ketika diikuti dengan makan, suhu membantu mengemulsi lemak, membuatnya lebih mudah dicerna.

Baca Juga : Tanpa Dimarahi, Begini 8 Cara Tepat Mendidik dan Mendisiplinkan Anak5. Membantu membersihkan racunMinuman air panas meningkatkan suhu tubuh inti, merangsang proses berkeringat, yang merupakan salah satu cara tubuh menghilangkan racun.Ketika dikonsumsi secara teratur dengan lemon ditambahkan ke dalamnya, air panas membantu menyeimbangkan semua makanan asam yang kita konsumsi setiap hari, kata Dr. Petre.Jika Moms bukan penggemar lemon, cobalah teh hijau, yang dapat menurunkan aktivitas radikal bebas di dalam tubuh.

Baca Juga : Beberapa Kali Menjada, Muzdalifah Ungkap Alasannya Mantap Terima Pinangan Pria Berondong6. Penghilang rasa sakit alamiSementara minum air dingin menyebabkan otot berkontraksi, minum air hangat meningkatkan aliran darah ke jaringan, memungkinkan otot untuk rileks.Ini dapat membantu dengan semua jenis rasa sakit, kata Dr. Petre, dari nyeri sendi hingga kram menstruasi.Minum air hangat sebelum tidur juga memiliki efek menenangkan, yang dapat membantu Moms tertidur lebih cepat, dan itu akan membuat Moms merasa lebih kenyang, tidur lebih cepat danvsegar di pagi hari.

Baca Juga : Jual HP Bekas, Hidup Wanita ini Tidak Tenang Setelah Mendapat Pesan dari Pemiliknya7. Memperbaiki sirkulasi tubuhSama seperti mandi air hangat. Ia dapat membantu organ sirkulasi Moms membawa darah lebih efektif ke seluruh tubuh, minum air panas dapat meningkatkan sirkulasi, menurut Healthline.Itu berarti tekanan darah yang lebih sehat dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Baca Juga : Syahrini Dirangkul Reino Barack, Sepatu Boots yang Dipakai Curi Perhatian8. Meringankan konstipasi (sembelit)Konstipasi terjadi ketika ada sedikit atau tidak ada gerakan usus dan sering disebabkan oleh kurangnya air di dalam tubuh.Jika Moms memulai setiap hari dengan minum air hangat (sebelum makan apa saja), Anda dapat membantu meningkatkan buang air besar dan mengurangi kemungkinan konstipasi."Suhu tinggi merangsang peristaltik usus dan membantu dengan gerakan usus dan sembelit yang lambat," jelas Dr. Petre.Jika Moms bisa tahan, teguk air hangat sepanjang hari untuk manfaat yang lebih besar.