Find Us On Social Media :

Nggak Bisa Lepas dari BB krim? Biar Nggak Boros dan Muka Kayak Topeng, Ini Tips dari Makeup Artist Ira Sumardi

By Ridho Nugroho , Senin, 4 Desember 2017 | 23:07 WIB

Makeup artist ternama Indonesia, Ira Sumardi, berbagi tips pemakaian BB Cream yang tidak boros dan tepat sehingga tidak terkesan menor atau seperti topeng.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Untuk kamu yang hobi makeup pasti sudah nggak asing lagi dengan produk BB Cream, dong?

BB Cream cukup menjadi favorit untuk makeup sehari-hari karena teksturnya yang ringan sehingga cocok menjadi alas bedak untuk tampilan makeup natural.

Tak hanya itu, BB cream juga seringkali menjadi opsi untuk wanita yang takut menggunakan foundation karena kulitnya yang berjerawat.

Nah, kali ini Grid.ID punya tips nih dari seorang Makeup Artist agar tampilan makeup kamu nggak cracky saat menggunakan BB cream.

(Sesuai Kantong Anak Kos, Inilah 5 Produk BB Krim Terjangkau di Bawah Rp80 Ribu)

"Fungsi BB Cream sebenarnya hampir sama dengan foundation, bedanya adalah kalau BB Cream itu aman digunakan untuk makeup sehari-hari sedangkan foundation baiknya digunakan untuk makeup di acara tertentu saja," ungkap Makeup Artist Ira Sumardi yang ditemui Grid.ID di acara The Official Launch of Sarange Dreamy Matte Lipstick, Rabu (29/11) yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta.

(Atlet Cantik Ini Berenang Tanpa Kedua Kaki Namun Berhasil Pecahkan Rekor dan Kumandangkan ‘Indonesia Raya’ di Negeri Jiran)

Sebagai Makeup Artist Ira juga memberikan tips bagaimana seharusnya mengaplikasikan BB Cream yang benar pada wajah agar tampilan makeup terlihat lebih sempurna.

"Sama seperti memakai mousturizer, kita harusnya memakai BB Cream tipis-tipis saja di bagian wajah, dan boleh saja ditebalkan di bagian wajah yang ingin kita tutupi seperti jerawat atau bisa juga untuk menyamarkan noda hitam," katanya.

(Buat Kamu yang Mau Berangkat Kerja dan Beraktivitas, Jangan Lupa Pakai Pelembap Sebelum Pakai BB Krim ya!)

Tampilan makeup dengan memakai BB Cream juga akan semakin terlihat natural jika kita menggunakan brush saat mengaplikasikannya pada wajah.