Find Us On Social Media :

Bukan Artis, Inilah Perempuan Pemilik Wajah Paling Ideal di Indonesia, Lihat Foto-foto Kecantikannya

By Aji Bramastra, Rabu, 6 Desember 2017 | 04:58 WIB

Miya Alexa atau Mitania Hendayani, perempuan berwajah paling proporsional di Indonesia

Grid.ID - Mendengar nama Mitania Hendayani, mungkin kamu akan mengernyitkan dahi.

Dia memang bukan artis atau selebritis yang cukup populer.

Tapi, perempuan yang akrab disapa Miya Alexa itu ternyata dinobatkan sebagai perempuan berwajah paling proporsional di Indonesia.

Perempuan berusia 32 tahun itu keluar sebagai juara 'wajah paling proporsional' setelah bersaing dengan 38 partisipan lain.

( BACA : Presiden Jokowi Ajukan Nama Panglima TNI Baru, Inilah Sosok Wanita Hebat Pendampingnya )

Ia keluar sebagai juara dalam ajang The Maat Golden Ratio Search yang digelar Merz, penyedia teknologi perawatan kecantikan non-bedah ultrasound bernama Ulthera.

Marketing Manager Merz Indonesia Hansen Gandhi mengatakan, ajang ini menggunakan ilmu pengukuran dan memberikam pemahaman bahwa bentuk wajah proporsional merupakan bagian dari kecantikan.

Perempuan yang memahami proporsi dan bentuk wajahnya akan mampu menyesuaikan penampilan sehingga cocok dengan diri sendiri dan mampu tampil percaya diri.

Nah, Miya dianggap memiliki wajah paling proporsional setelah dinilai lewat beberapa aspek.

( BACA : Tampil Gagah dan Memesona, Inikah Putra Tampan Panglima TNI Gatot Nurmantyo? )

Aspek itu seperti golden ratio (proporsi dan panjang lebar wajah), proporsi horizontal wajah dan proporsi simetri wajah.

Secara rinci, untuk Golden Ratio, garis wajah dari bagian pangkal rambut hingga ke bagian bawah dagu, serta garis wajah dari bagian pipi paling kiri ke yang paling kanan perbandingannya harus 1.618:1.