Find Us On Social Media :

Hari Kartini 2019: Kumpulan Ucapan Hari Kartini yang Inspiratif dan Cocok untuk Update Status Media Sosial, Bisa Dicontek nih!

By Tata Lugas Nastiti, Rabu, 3 April 2019 | 20:44 WIB

Hari Kartini 2019: Kumpulan Ucapan Hari Kartini yang Inspiratif dan Cocok untuk Update Status Media Sosial, Bisa Dicontek nih!

Grid.ID - Peringatan hari Kartini 2019 selalu identik dengan kumpulan ucapan hari Kartini yang inspiratif dan cocok untuk update status di media sosial.

Dalam menyambut peringatan Hari Kartini 2019, daftar kumpulan ucapan hari Kartini sangat cocok untuk kamu yang ingin update status media sosial Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain.

Selain update status di media sosial, kumpulan ucapan hari Kartini 2019 ini juga cocok untuk dikirimkan kepada sanak saudara dan kerabat melalui pesan atau aplikasi Whatsapp.

Baca Juga : Hari Kartini 2019: Intip Inspirasi Kebaya Ala Para Ibu Negara, Mulai dari Iriana Widodo Hingga Ani Yudhoyono

Hari Kartini adalah hari yang identik dengan pergerakan emansipasi wanita Indonesia.

Peringatan atas emansipasi wanita Indonesia ini digelar setiap tanggal 21 April untuk mengenang perjuangan RA Kartini terhadap hak asasi wanita Indonesia.

RA Kartini sendiri dikenal luas sebagai tokoh pelopor kebangkitan wanita pribumi yang meninggal di usia 25 tahun setelah memperjuangkan hak asasi wanita di tengah budaya patriarki Tanah Jawa.

Baca Juga : Hari Kartini 2019: Sejarah Singkat RA Kartini, Perempuan Lugu Asal Jepara yang Berani Perjuangkan Hak Wanita di Tengah Budaya Patriarki

Berbagai cara pun dilakukan untuk mengenang perjuangan RA Kartini terhadap hak asasi wanita Indonesia.

Mulai dari berpakaian kebaya hingga memberikan ucapan atau kata-kata yang ada kaitannya dengan perjuangan RA Kartini selama ini terhadap emansipasi wanita Indonesia.

Kendati memiliki cara yang berbeda-beda, di era teknologi maju seperti ini cara termudah dalam menyambut Hari Kartini adalah mengupdate status media sosial dengan kumpulan ucapan penuh dengan makna.

Baca Juga : Rilis Video Maternity dengan Tema Kartini, Kahiyang Ayu Panen Pujian