Find Us On Social Media :

RSTKA Gelar Bakti Sosial di Tiga Pulau Terpencil di Madura

By None, Kamis, 4 April 2019 | 16:35 WIB

Grid.ID - Rabu (4/4) dinihari Kapal Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlngga meninggalkan pelabuhan Kalimas, Tanjung Perak, Surabaya, menuju Pulau Sapeken, Kab. Sumenep, Madura dalam rangka bakti sosial kesehatan di pulau terpencil.
"Dalam bakti sosial kali ini kita akan melakukan kegiatan di tiga pulau, masing-masing, Pulau Sapeken, Pulau Pagerungan dan terakhir Pulau Masalembu," kata direktur RSTKA dr. Agus Hariyanto, SpB, yang berada di kapal RSTKA.
 
   Dokter Agus menjelaskan kegiatan bakti sosial kesehatan yang nanti berakhir tanggal 14 April tersebut merupakan kerjasama antara RSTKA dengan Dinas Kesehatan Propinsi Jatim dalam rangka pelaksanakan program 99 hari hari gubernur Jawa Timur, dalam pelayanan kesehatan bagi penduduk di pulau terpencil 
 
  Dalam misi sosial kali ini RSTKA akan melibatkan puluhan tenaga medis dan non medis mulai dari dokter umum, dokter spesialis, perawat, kebidanan, mahasiswa kedokteran serta  relawan dari berbagai disiplin ilmu.
 
Baca Juga : Gempa Donggala, RSTKA Kapal Pertama yang Sandar di Lokasi Bencana
 
"Untuk dokter spesialis meliputi spesialis bedah, gigi, penyakit dalam, anak, THT, Obgyn, bedah plastik, anestesi dan dokter mata," kata Agus.