Find Us On Social Media :

Ingin Keliling Naik Helikopter di Indonesia, Ternyata Biayanya Sebesar Ini, Jangan Kaget!

By Alfa Pratama, Kamis, 7 Desember 2017 | 02:03 WIB

PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017)

Grid.ID - Bosan keliling dengan moda trasnporrasi bus, kereta api, kapal laut dan pesawat, mungkin saatnya kamu mencoba moda transportasi lain. 

Kamu bisa mencoba menggunakan moda transportasi udara berupa helikopter untuk berkeliling ke beberapa kota di Indonesia.

PT Whitesky Aviation sebagai operator helikopter meresmikan Helicity di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

“Helicity ini menawarkan konektivitas transportasi. Selain itu juga ada daya tarik tersendiri dengan Wonderful Joy Flight untuk mengembangkan pariwisata (di Indonesia). Diharapkan wisatawan (nusantara dan mancanegara) dapat menggunakan helikopter ini,” kata CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja.

(Meski Menyandang Difabel Wanita Ini Mampu Meraih Emas dan Mengharumkan Nama Indonesia)

Denon menjelaskan, saat ini Helicity sudah bisa digunakan dengan beberapa rute seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Kepulauan Seribu, Bandung, Sukabumi, Cirebon, dan Bali.

Untuk keberangkatan dari Jakarta, kamu bisa terbang dari lapangan atau helispot di Wisma Aldiron Pancoran.

Tujuan kota bisa ditentukan, bisa hanya berkeliling Jakarta dan Bodetabek, Bandara Soekarno-Hatta, hingga sampai Bandung.

Ada pula rute Jakarta-Bandung, Jakarta-Bogor, Jakarta-Anyer, Bali-Lombok, dan Bali-Gili Trawangan.

(Atlet Cantik Ini Berenang Tanpa Kedua Kaki Namun Berhasil Pecahkan Rekor dan Kumandangkan ‘Indonesia Raya’ di Negeri Jiran)

Lalu berapa biayanya?

Soal biaya, Helicity memiliki perhitungan dengan menggunakan penerbangan per 15 menit yang disebut dengan Quatrip.