Find Us On Social Media :

Jadi Chrisye, Vino Tak Masalahkan Paras, Tapi 'Rasa'

By Winda Lola Pramuditta, Kamis, 7 Desember 2017 | 14:23 WIB

Vino G Bastian usai screening film Chrisye

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia 

Grid.ID - Vino G Bastian menjadi pemeran utama dalam film Chrisye

Bersama Velove Vexia ia menceritakan bagaimana kehidupan Chrisye dan sejarah panjangnya di dalam belantika musik Indonesia. 

(Baca: Duduk di Pinggir Pantai dengan Ekspresi Galau, Ayu Ting Ting Kenakan Alas Kaki Seperti Ini, duh Harganya Bikin Mabuk!)

Menjadi tokoh Chrisye, bukanlah perkara mudah untuk Vino. 

Pasalnya, footage tentang Chrisye hampir tidak ada, hingga pendalaman karakter tokoh Chrisye oleh Vino perlu tenaga ekstra.

Misalnya, bagaimana Chrisye berjalan, bagaimana ia berdialog sehari-hari. 

Tentu Vino butuh imajinasi yang kuat setelah mendengar cerita dari istri Chrisye, Damayanti Noor.

(Baca: Diramal dan Diperingatkan Soal Nagita Slavina dalam Pesbukers, Raffi Ahmad Salah Tingkah Sampai Peluk Erat Gigi Kayak Gini)

Tapi bagi Vino masalahnya, bukan seberapa mirip ia dengan Chrisye dalam filmnya, tapi bagaimana ia membagikan 'rasa' yang dimiliki Chrisye kepada penonton.

"Kesulitannya bukan masalah transformasinya, bukan masalah mirip atau enggak miripnya dengan Chrisye. Tapi, kita mau menawarkan rasa dari Chrisye bisa sampai ke penonton," kata Vino G. Bastian, saat ditemui Grid.ID usai screening film Chrisye, semalam.

Baginya merupakan hal yang sangat sia-sia jika hanya paras yang diutamakan dalam film Chrisye, tapi melupakan 'rasa' Chrisye itu sendiri.