Find Us On Social Media :

Biar Nggak Kambuh, Ini Cara yang Harus Dilakukan Untuk Mengatasi Penyakit Kulit Atopic Dermatitis

By Ridho Nugroho , Jumat, 8 Desember 2017 | 01:31 WIB

Begini tips menangani penyakit kulit yang cukup berbahaya Atopic Dermatitis menurut Prof. Dr. Retno Widowati SpKK.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Kamu sudah tahu tentang penyakit Atopic Dermatitis? Sebaiknya kamu harus lebih mengenal tentang penyakit kulit yang satu ini, deh!

Pasalnya penyakit ini termasuk penyakit peradangan kulit yang menimpa seseorang dengan waktu betahun-tahun dan sering kambuh.

(Jangan Remehkan Alergi Kulit Ini Bisa Bikin Kamu Pingsan, Sembuhkan Dengan Obat Tradisonal)

Rasa gatal yang disebabkan dari penyakit Atopic Dermatitis ini pastinya akan mengganggu bagi si penderita setiap saat penyakit tersebut kambuh.

Namun Prof. Dr. Retno Widowati SpKK seorang dokter spesialis yang dihubungi Grid.ID menjelaskan tentang cara apa saja yang harus dilakukan agar penyakit kulit ini tidak sering kambuh.

(Mengenal Atopic Dermatitis, Penyakit Kulit yang Cukup Berbahaya, Ini Penjelasan Pakar

1. Jaga selalu kebersihan kulit "Penyakit Dermatitis Atopik dapat teratasi dengan cara perawatan dan pembersihan kulit juga dengan pemakaian pelembab (mousturizer) yang teratur," jelas sang dokter.

Jadi kamu harus biasakan membersihkan kulit setiap 3 kali sehari yaitu saat pagi hari, pulang beraktivitas dan sebelum tidur dengan menggunakan sabun biasa dan air biasa.

Hindari penggunaan air hangat karena akan menambah kondisi kering pada bagian kulit.

(Alergi Kosmetik? Jangan Khawatir, Begini Cara Mengatasinya)

2. Banyak konsumsi air putih Tak bisa dipungkiri bahwa air putih sangat banyak manfaatnya untuk membuat kulit dan tubuh mu selalu terjaga kesehatannya.