Find Us On Social Media :

Film Wiro Sableng jadi Perwakilan Indonesia dalam Far East Film Festival 21 di Italia

By None, Jumat, 12 April 2019 | 14:39 WIB

Vino Bastian saat memerankan Wiro Sableng

Grid.ID - Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 pada tahun 2018 lalu telah sukses meraih berbagai penghargaan.

Seperti yang diketahui, Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito.

Film Wiro Sableng sendiri menjadi Top 10 Box Office 2018 di Indonesia dan meraih beberapa penghargaan seperti 3 Piala Citra, 5 Piala Maya, dan Film Box Office Terbaik Indonesian Box Office Movie Award 2019.

Baca Juga : Jalin Hubungan dengan Gisella Anastasia, Wijin Skakmat Dicecar Pertanyaan Ini oleh Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar! Pansos?

Tidak hanya itu, film Wiro Sableng juga turut rilis di Singapura dan Malaysia, serta menjadi Special Presentation di 3rd International Film Festival dan Awards Macao.

Setelah berkeliling di Asia, Wiro Sableng kini melanjutkan petualangannya ke ranah Eropa.

Film hasil koproduksi Lifelike Pictures dan 20th Century Fox ini membuka tahun 2019 dengan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berkompetisi dalam Far East Film Festival 21 Udine, Italia pada kategori Festival’s Audience Award.

Baca Juga : Berperan Jadi Polisi, Raline Shah Dituntut Tambah Berat Badannya

Acara tersebut akan diselenggarakan pada 26 April – 4 Mei 2019 mendatang sekaligus menjadi European Festival Premiere bagi film Wiro Sableng.

Far East Film Festival (FEFF) adalah festival film terbesar di Eropa yang didedikasikanuntuk film populer di Asia sejak tahun 1999.

Selama dua dekade terakhir, festival yang diselenggarakan di Udine, Italia ini telah membawa sederet film populer Asia ke penonton Italia dan Eropa dengan tujuan untuk memahami dan mengapresiasi pembuatan film Asia di kalangan Eropa.

Baca Juga : Belajar dari Kasus #JusticeForAudrey, Kapolresta Pontianak Sampaikan Pesan untuk Para Netizen