Find Us On Social Media :

Hari Kartini 2019: Hargai Perjuangan Pahlawan Emansipasi Wanita, PBB Pernah Putar Film Kartini pada Konferensi Wanita Internasional

By Tata Lugas Nastiti, Senin, 15 April 2019 | 20:01 WIB

Hari Kartini 2019: Hargai Perjuangan Pahlawan Emansipasi Wanita, PBB Pernah Putar Film Kartini pada Konferensi Wanita Internasional

Grid.ID - Jelang hari Kartini 2019, rupanya masih banyak yang tak tahu bila PBB pernah memutar film Kartini pada ajang Konferensi Wanita Internasional.

Ya, dalam rangka menghargai perjuangan pahlawan emansipasi wanita di hari Kartini 2019, rupanya PBB pernah memutar film Kartini pada Konferensi Wanita Internasional.

Meski tak seterkenal film historik lainnya yang pernah diputar di markas besar PBB, berita tentang pemutaran film Kartini di Konferensi Wanita Internasional ini keliahatannya wajib kamu ketahui jelang sambut hari Kartini 2019.

Baca Juga : Hari Kartini 2019: Inilah 4 Kartini Muda Tanah Air, Selain Cantik Mereka juga Mementingkan Pendidikan

Diketahui, hari Kartini 2019 di Indonesia kini tinggal menghitung minggu.

Berbagai persiapan festival dan acara dalam menyambut hari Kartini 2019 telah banyak dilakukan.

Meski setiap orang memiliki cara berbeda-beda dalam menyambut hari Kartini 2019, namun rupanya masih banyak yang tak tahu bahwa film tentang Kartini pernah diputar pada kancah dunia internasional.

Baca Juga : Hari Kartini 2019: Kisah Nelangsa Para Cicit RA Kartini, Bekerja Sebagai Tukang Ojek hingga Tinggal di Rumah Bantuan Pemerintah

Ya, film bertajuk kisah hidup Kartini yang dibintangi oleh Dian Sastro ini memang pernah menyicipi kepopuleran di negeri orang.

Disutradarai oleh Hanung Baramantyo, film berjudul Kartini ini rupanya pernah diputar pada Konferensi Wanita Internasional atau Comission on the Status of Women ke-62 di PBB, Amerika Serikat.