Find Us On Social Media :

Kamu Harus Tahu Ini Dia Penyebab Bau Di Area Kewanitaan

By Nailul Iffah, Senin, 11 Desember 2017 | 16:44 WIB

Kenali bau Miss V mu

Grid.ID - Pentingnya menjaga area kewanitaan agar tetap wangi dan sehat. Jangan sampai bagian yang satu ini malah bau, pasangan bisa malas loh saat diajak bercinta. Selain itu, area kewanitaan harus terjaga kebersihannya agar terhindari dari berbagai macam penyakit, termasuk kanker. Namun setiap wanita memiliki aroma yang berbeda pada Miss V, tapi kamu harus tahu bila Miss V berubah bau seperti bau busuk itu pertanda adanya masalah.

(Baca Juga : Waw! Akhirnya Poppy Sovia Kenalkan Calon Suami, Netizen Hatinya Terpotek!) Ini dia penyebab Miss V jadi lebih bau dari biasanya, kamu harus tahu. 1. Salah Pakai Celana Dalam Celana dalam yang terlalu ketat bisa menyebabkan gesekan jadi lebih sering sehingga menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, celana dalam yang lembap juga memicu timbulnya jamur dan menimbulkan bau tak sedap. Pilihlah celana dalam yang berbahan katun murni dan hindari kain sintesis seperti nilon, polyester, sutera, lycra dan renda hal ini bisa menyebabkan iritasi serta di area Miss V.

(Baca Juga : Hayo Kapan Hari Keberuntunganmu Datang, Yuk Disimak!) 2. Jarang Ganti Pembalut Sebaiknya mengganti pembalut setiap 4 hingga 6 jam saat menstruasi, agar Miss V tidak berbau anyir. Pembalut mengandung orgasme asing serta keringat dari alat kelamin, bila organisme ini menetap di tempat yang hangat dan lembab dalam jangka waktu lama, bisa menyebabkan berkembang biak sehingga timbulnya infeksi Miss V, ruam kulit dan saluran kemih.

(Baca Juga : Sering Anyang-anyanga? Bahaya, Bisa Jadi Infeksi Saluran Kemih)

3. Berasal Dari Makanan

Makanan yang berbau tajam serta rempah bisa memicu Miss V bau, misalnya kopi, bawang, kari dan rempah-rempah.

Sering mengonsumsi daging merah, susu dan alkohol juga bisa membuat Miss V jadi berbau, sebaiknya rutin mengonsumsi sayuran dan buahan segar.

4. Penggunaan Alat Kontrasepsi

Khususnya bagi kamu yang menggunakan alat kontrasepsi terutama IUD biasanya mengalami gangguan pada area Miss V sehingga meninggalkan bau tak sedap.

Hal ini terjadi akibat adanya benda asing dalam tubuh yang bisa menimbulkan iritasi dan infeksi.

(Baca Juga : BPJS Kesehatan Berperan Penting Bagi Masyarakat Ekonomi Lemah yang Membutuhkan Pertolongan Pertama)

5. Berat Badan Berlebih