Find Us On Social Media :

Tanpa Harus Manicure dan Pedicure, Ini Cara Miliki Kuku yang Sehat dan Cantik

By Justina Nur Landhiani, Selasa, 12 Desember 2017 | 00:13 WIB

Cara membuat tampilan kuku lebih sehat tanpa harus manicure pedicure

Laporan wartawan Grid.ID, Rini Listia

Grid.ID -  Wanita tak hanya peduli akan kelentikan bulu mata atau helaian rambut yang terlihat berkilau.

Kecantikan kuku pun tak luput dari perhatian para wanita.

Ternyata perhatian untuk kecantikan kuku pun juga dilakukan, seperti menggunakan kuteks agar kuku terlihat menarik, bahkan melakukan perawatan manicure dan pedicure agar kuku tampil rapi dah sehat.

(BACA : Bosan? Mending Makan Cadbury 5Star, Sensasi Karamelnya Bikin Kamu Nggak Mau Udahan! )

Nah buat kamu yang sering sekali gonta ganti warna kuteks, tentunya kamu sering mengaplikasikan cairan alkohol yang dinamakan aseton.

"Semakin sering kamu menggunakan remover kuku atau aseton akan membuat kuku semakin kering, ujar Nail arts Leonobi Galvez yang dilansir Grid.ID dari laman Self.com.

Tekstur kuku yang kering akan menjadikan kuku lebih mudah rapuh, dengan begini pasti kamu harus melakukan perawatan yang ektra berlebih.

Berikut beberapa tips sederhana yang dapat membuat tampilan kuku menjadi lebih sehat tanpa harus melakukan perawatan manicure dan pedicure di salon: 1. Jangan lakukan menggigit jari

Ini adalah kebiasaan yang harus segera kamu tinggalkan, karena ketika kamu menggunakan kuteks dengan lapisan top coat, akan rusak jika kamu sering melakukan kebiasaan gigit jari.

(BACA : Atlet Cantik Ini Berenang Tanpa Kedua Kaki Namun Berhasil Pecahkan Rekor dan Kumandangkan ‘Indonesia Raya’ di Negeri Jiran )

2. Kutikula