Find Us On Social Media :

Hari Kartini 2019: Berikut 5 Film Bertema Emansipasi Wanita yang Mengingatkan Pada Perjuangan RA Kartini

By Novita Desy Prasetyowati, Kamis, 18 April 2019 | 13:57 WIB

Hari Kartini 2019: Berikut 5 Film Bertema Emansipasi Wanita yang Mengingatkan Pada Perjuangan RA Kartini

Grid.ID - Di hari Kartini 2019, mencari inspirasi lewat film bertema emansipasi wanita mampu mengingatkan kita pada perjuangan RA Kartini.

Pada film bertema emansipasi wanita akan menggambarkan sisi inspiratif lewat sosok RA Kartini pada anak dan keluarga di Hari Kartini 2019.

Dalam menyambut hari Kartini 2019, ada baiknya menyiapkan film bertema emansipasi wanita yang akan menggugah semangat perjuangan para perempuan Indonesia.

Baca Juga : Hari Kartini 2019: Intip Inspirasi Kebaya Ala Para Ibu Negara, Mulai dari Iriana Widodo Hingga Ani Yudhoyono

Inspirasi RA Kartini sebenarnya sudah banyak sekali difilmkan.

Bahkan, terdapat film berjudul Kartini yang menuai banyak pujian.

Pasalnya, film Kartini ternyata pernah diputar di markas besar PBB di Konferensi Wanita Internasional.

Baca Juga : Hari Kartini 2019: 7 Kutipan RA Kartini yang Mampu Memotivasi Kaum Perempuan dari Buku Habis Gelap Terbitlah Terang!

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini pernah diputar pada ajang Comission on the Status of Women ke-62 di PBB, di Amerika Serikat.

Film tersebut menceritakan tentang kisah perjuangan RA Kartini, pahlawan yang dikenal lewat usahanya memperjuangkan emansipasi wanita di tengah kuatnya budaya patriarki.

Atas perjuangannya tersebut, RA Kartini pun mendapatkan gelar sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah Indonesia melalui Keputusan Presiden RI No 108, tanggal 2 Mei 1964

Baca Juga : Hari Kartini 2019: Inilah 4 Kartini Muda Tanah Air, Selain Cantik Mereka juga Mementingkan Pendidikan