Find Us On Social Media :

Musim Libur Segera Tiba, Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Di Sumatera Barat Ini Yah

By Nailul Iffah, Selasa, 12 Desember 2017 | 14:37 WIB

Jembatan Akar

Grid.ID - Musim libur segera tiba, ayo tentukan destinasi wisata yang akan kamu datangi bersama keluarga. Nah buat kamu yang mudik ke Sumatera Barat, wajib banget nih kunjungi beberapa objek wisata yang lagi hits dikalangan millennials. Sumatera Barat tidak hanya dikenal kuliner yang enak saja tapi pantainya pun mampu membuat kita hanyut dalam kegembiraan. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi, wisata alam maupun budayanya.

(BACA JUGA : Liburan Asik Tanpa Perlu Kena Macet, Penasaran Di Mana?) Rumah Gadang ciri khas arsitektur kota ini memiliki objek wisata antara lain Lembah Harau, Lembah Anai, Pantai Padang, Jam Gadang, Istana Pagaruyuang, Danau Singkarak Danau Maninjau dan keindahan alam serta bukit juga air terjunnya banyak diminati pelancong. Selain tempat wisata diatas terdapat pula enam destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

1. Pulau Setan

Birunya air laut dan keheningan pulau tak berpenghuni ini bisa dinikmati sambil berenang di tepi laut dengan ombak yang kecil.

(BACA JUGA : Hayo Kapan Hari Keberuntunganmu Datang, Yuk Disimak!)

2. Pantai Carocok Painan

Terletak di Kecamatan IV Jurai, Pantai Carocok Painan merupakan salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi.

Pantai ini memiliki jembatan yang menghubungkan dengan pulau batu kareta, pelancong bisa menyebrangi dengan jalan kaki.

Biaya yang dibutuhkan Rp 20 ribu untuk pergi dan pulang. Di Pulau Cingkuak, wisatawan dapat menikmati berbagai wahana olahraga air seperti banana boat, Jetski, donat boat, dan berbagai variasi bentuk perahu karet. Harga yang ditawarkan untuk mencoba mencoba wahana air cukup bervariasi mulai dari Rp 20.000-Rp 150.000.

(BACA JUGA : Waw! Akhirnya Poppy Sovia Kenalkan Calon Suami, Netizen Hatinya Terpotek!)

3. Bukit Langkisau

Puas main di laut, pelancong juga bisa mendatangi Bukit Langkisay yang tidak jauh dari Pantai Carocok.