Find Us On Social Media :

26 Kerangka dari Manusia yang Dikorbankan Saat Ritual Berhasil Ditemukan

By None, Sabtu, 20 April 2019 | 14:40 WIB

26 Keragka dari Manusia yang Dikorbankan Saat Ritual Berhasil Ditemukan

w

Grid.ID – Puluhan kerangka manusia ditemukan di situs pemakaman kuno di Oxfordshire, Inggris. Mereka diyakini sebagai korban ritual dari 3.000 tahun lalu.

Permukiman dari Zaman Besi ini ditemukan oleh perusahaan Thames Water saat mereka bersiap memasang pipa air baru berukuran enam kilometer.

Selama proses penggalian, petugas menemukan 26 kerangka, bukti tempat tinggal, bangkai hewan, barang-barang rumah tangga seperti tembikar dan alat potong.

Baca Juga : Bukan Air, Wilayah Amerika Serikat Diserang Tsunami Serbuk Sari

Cotswold Archaeology yang memimpin penggalian kemudian memindahkan penemuan untuk pemeriksaan forensik.

“Situs Zaman Besi ini sangat menakjubkan karena memberikan pandangan sekilas mengenai kepercayaan dan takhayul orang-orang yang tinggal di Oxfordshire sebelum penaklukkan Romawi. Bukti di tempat lain juga menunjukkan penguburan berkaitan dengan ritual pengorbanan manusia,” papar Neil Holbrook, Chief Excecutive Cotswold Archaeology.

“Penemuan ini menantang persepsi kami mengenai masa lalu. Juga mengajak untuk memahami keyakinan orang-orang yang hidup dan mati lebih dari 2.000 tahun lalu,” tambahnya.

Baca Juga : Waspada 5 Penyakit ini Rawan Menyerang Kamu di Usia 20-an

Thames Water

Meski tampak mengejutkan, tapi para arkeolog mengatakan, penguburan di dalam lubang merupakan hal biasa pada Zaman Besi.

Dalam gaya pemakaman seperti ini, manusia biasanya ditemukan berjongkok menyamping dengan posisi berbeda.

Menurut para ahli, salah satu jasad wanita ditempatkan di lubang tersebut dengan “lengan terbungkus di atas kepala, kedua tangan saling menyatu, dan kedua kaki ditekuk dengan lutut terbuka lebar”.