Find Us On Social Media :

Update Real Count Pilpres 2019 Versi KPU, Pasangan Prabowo-Sandi Raih 6 Kali Lebih Banyak dari Perolehan Suara Jokowi-Amin di Sumatera Barat

By Novita Desy Prasetyowati, Selasa, 23 April 2019 | 18:35 WIB

Update Real Count Pilpres 2019 Versi KPU, Pasangan Prabowo-Sandi Raih 6 Kali Lebih Banyak dari Perolehan Suara Jokowi-Amin di Sumatera Barat

Grid.ID - Setelah pemilu berlangsung, perhitungan suara oleh KPU untuk menentukan presiden dan lembaga legislatif terpilih mencuri perhatian publik, terutama Real Count Pilpres 2019.

Pasalnya, baik pasangan Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Amin sama-sama mengklaim kemenangan atas Pilpres 2019.

Namun, menurut hasil real count Pilres 2019 versi KPU, pasangan Prabowo-Sandiaga dinyatakan mendapat 6 kali lebih banyak dari perolehan suara Jokowi-Amin.

Baca Juga : Real Count Pilpres 2019 Terbaru Versi KPU, Jokowi-Amin Kuasai Jawa Tengah dengan 76 Persen Suara, Menang Telak di Setiap Kabupaten di Jateng!

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Pemilu presiden-wakil presiden dan lembaga legislatif telah berlangsung pada Rabu (17/4/2019) lalu.

Setelah melalui berbagai tahapan hingga mengetahui hasil penghitungan suara, pasangan Prabowo-Sandiaga lebih unggul 6 kali lipat dari Jokowi-Amin di Sumatera Barat.

Hal ini tampak pada hasil real count yang telah dihimpun KPU dengan menargetkan semua TPS di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : Real Count Pilpres 2019 Versi KPU, Pasangan Prabowo-Sandiaga Unggul 63 Persen dari Jokowi-Amin di Aceh

Berbeda dengan quick count, perolehan data real count Pilpres 2019 dilakukan lewat software oleh tim saksi yang ada dan bukan dari metode sampel.

Oleh karena itu, perhitungan suara real count diklaim jauh lebih akurat dibandingkan quick count maupun exit poll.

Menurut laporan real count versi KPU, pasangan Prabowo-Sandiaga ungguli Jokowi-Amin pada Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga : Update Real Count Pilpres 2019 dari KPU: Kuasai 63% Suara di Pulau Jawa, Pasangan Jokowi-Amin Pukul Mundur Prabowo-Sandi!