Find Us On Social Media :

Hari Buruh 2019: 5 Ucapan May Day dari Berbagai Tokoh Publik Mulai Dari Jokowi Hingga Prabowo

By Novita Desy Prasetyowati, Selasa, 23 April 2019 | 21:08 WIB

Hari Buruh 2019: 5 Ucapan May Day dari Berbagai Tokoh Publik Mulai Dari Jokowi Hingga Prabowo

Grid.ID - Jelang perayaan Hari Buruh 2019, menjadi kesempatan buatmu untuk mencari ucapan May Day yang pernah diucapkan tokoh publik seperti Jokowi dan Prabowo.

Inspirasi ucapan May Day dari berbagai tokoh menunjukkan kepedulianmu pada sesama dalam perayaan Hari Buruh 2019 seperti yang pernah disampaikan Jokowi dan Prabowo.

Tak hanya Jokowi dan Prabowo, beberapa tokoh publik juga memberikan ucapan May Day di Hari Buruh 2019 yang jatuh pada 1 Mei nanti.

Baca Juga : Hari Buruh 2019 : 4 Fakta May Day yang Diperingati Tiap 1 Mei, Ada Luka Kelam di Era Orde Baru

Selain itu, deretan inspirasi ucapan May Day para tokoh publik bisa juga dijadikan status di media sosial sebagai wujud kepedulian tepat di hari Buruh 2019.

Seperti yang diketahui, hari raya Buruh merupakan hari yang paling bersejarah bagi kaum pekerja dalam memperoleh hak atas kesejahteraan hidup mereka.

Hari Buruh diperingati secara internasional lewat sejarah panjang perlawanan kelas pekerja atas aturan perindustrian terutama di Amerika Serikat.

Baca Juga : Pembunuhan Chicago: Mengenang Sisi Gelap Peringatan May Day Sebagai Hari Buruh Internasional

Di Indonesia, peringatan Hari Buruh sempat dilarang pada masa Orde Baru lantaran identik dengan ideologi komunisme.

Organisasi buruh yang berorientasi kelas kemudian diubah menjadi organisasi yang berorientasikan ekonomis, namun kesejahteraan buruh tak juga membaik.

Oleh karena itu, bagi sebagian besar masyarakat dunia May Day diartikan sebagai momen mengenang perjuangan kelas pekerja yang menuntuk kesejahteraan hidup.

Baca Juga : 5 Perempuan Ini Populer di Hari Buruh: Dari Payudara Agnez Mo yang Turun, Sampai Hebohnya Penampakan Mantan Istri Deddy Corbuzier