Find Us On Social Media :

Tokopedia Care Buktikan Penyandang Disabilitas Juga Bisa Masuk ke Dunia Kerja Loh!

By Okki Margaretha, Minggu, 28 April 2019 | 10:58 WIB

Tokopedia Care merangkul teman-teman penyandang disabilitas untuk bergabung dan bekerja. Sampai saat ini, sudah ada 14 orang karyawan disabilitas di Tokopedia Care Yogyakarta.

Laporan Wartawan Grid.ID, Okki Margaretha

Grid.ID – Bukan rahasia lagi jika teman-teman penyandang disabilitas tidak memiliki kesempatan bekerja seluas masyarakat pada umumnya.

Namun sepertinya anggapan itu langsung dibantah oleh pihak Tokopedia Care Yogyakarta yang baru saja diresmikan pada bulan Maret 2019 lalu.

Ketika Grid.ID berkunjung ke kantor Tokopedia Care Yogyakarta, kami diberi kesempatan untuk berkenalan dengan beberapa pekerja di sana.

Baca Juga : Room Tour Kantor Tokopedia Care Jogja, Kece dan Unik Banget!

Uniknya, ada 14 orang teman penyandang disabilitas yang bergabung dan bekerja dengan Tokopedia Care Yogyakarta.

Faktanya, bergabungnya teman-teman disabilitas merupakan salah satu inisiatif dari Tokopedia Care untuk membuka lowongan pekerjaan bagi mereka.

Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi teman penyandang disabilitas, yang selama ini mungkin tak memiliki kesempatan yang sama besar dengan masyarakat lain.

Baca Juga : Tokopedia Care Resmi Diluncurkan di Yogyakarta dan Semarang

“Kita umumin kok. Jadi kita kerjasama juga dengan grup dan komunitas, jadi teman difabel ini kan ada grup dan komunitasnya,” kata Vice President of Tokopedia, Rudy A. Dalimunthe, saat dijumpai Grid.ID di Jogja, Jumat (26/4/2019).

Pihak Tokopedia Care percaya jika teman penyandang disabilitas juga memiliki kemampuan serta berhak mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal bekerja.

Artinya, keterbatasan fisik yang mereka miliki sama sekali tak menjadi halangan saat mereka bekerja.