Find Us On Social Media :

Hasil Real Count Terbaru Pilpres 2019 Versi KPU: Prabowo-Sandi Makin Tertinggal, Jokowi-Amin Kuasai Perolehan Suara di Kalimantan dengan Pesentase Kemenangan Capai 53%!

By Tata Lugas Nastiti, Minggu, 28 April 2019 | 18:16 WIB

Update Hasil Real Count Pilpres 2019 dari KPU untuk Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi

Grid.ID - Hasil real count terbaru Pilpres 2019 masih terus diperbarui di website resmi KPU.

Hasil real count terbaru Pilpres 2019 yang dirilis oleh KPU menunjukkan bahwa pasangan Jokowi-Amin makin memimpin di skala nasional.

Menilik hasik real count terbaru Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Amin berhasil raup kemenangan dan pukul telak Prabowo-Sandi di Kalimantan.

Baca Juga : Update Real Count Pilpres 2019, Data Terbaru dari KPU, 11 Provinsi penyumbang Suara Terbanyak untuk Jokowi-Amin

Hal ini terlihat dari pantauan Grid.ID langsung di website resmi KPU, Minggu (28/4/2019).

Terpantau hingga pukul 17.38 WIB, pasangan Jokowi-Amin berhasil merajai perolehan suara di keempat provinsi di pulau Kalimantan.

Jumlah ini jika dipersentasekan sudah mencapai 47,43% dari total 813.350 TPS di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Hasil Real Count Terbaru Pilpres 2019 Versi KPU: Prabowo-Sandi Jauh Tertinggal, Pasangan Jokowi-Amin Menang Telak di Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara

Berbeda dari quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei di Indonesia, data real count didapatkan dari input database yang dilakukan oleh KPPS masing-masing TPS.

Oleh karena itu, data yang ditunjukkan oleh real count jauh lebih akurat ketimbang quick count dan exit poll.

Berdasarkan data dari laman resmi KPU, pasangan nomor 01 Jokowi-Amin ungguli perolehan suara di pulau Kalimantan.

Baca Juga : Update Real Count Pilpres 2019 Versi KPU, Sama-sama Unggul di 3 Kabupaten, Pasangan Jokowi-Amin Menang Tipis dari Prabowo-Sandi di Provinsi Gorontalo