Find Us On Social Media :

Kapal Pemerintah Vietnam Sengaja Tabrak Kapal Patroli Indonesia, Menteri Susi Pudjiastuti Beri Jawaban Tegas : Tanggal 4 Kita Tenggelamkan KIA Vietnam!

By Andika Thaselia, Selasa, 30 April 2019 | 15:29 WIB

Lanjutan kasus kapal Pemerintah Vietnam sengaja tabrak kapal patroli Indonesia, Menteri Susi Pudjiastuti langsung beri jawaban tegas!

Grid.ID - Berita kapal Pemerintah Vietnam sengaja tabrak kapal patroli Indonesia semakin memanas.

Sebelumnya, video detik-detik kapal Pemerintah Vietnam sengaja tabrak kapal patroli Indonesia viral di media sosial.

Dan kini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan respon tegasnya terkait kapal Pemerintah Vietnam sengaja tabrak kapal patroli Indonesia.

Baca Juga : Makin Panas! Pasca Insiden Kapal Pemerintah Vietnam Vs TNI, Netizen Vietnam Tuduh Indonesia Lakukan Trik Kotor

Dalam video viral detik-detik kapal pemerintah Vietnam sengaja tabrak kapal patroli Indonesia ini, tampak personil TNI sebenarnya sudah berusaha memperingatkan namun tidak dihiraukan.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook milik Naufal Firdaus Nurdiansyah pada Minggu (28/4/2019).

Kejadian kapal pemerintah Vietnam sengaja tabrak kapal patroli Indonesia ini terjadi di perairan Natuna, Kepulauan Riau.

Baca Juga : VietJet Air, Maskapai Vietnam dengan Pramugari Berbikini Akan Terbang Perdana di Indonesia Maret 2019, Simak 5 Fakta Tentangnya

Mengutip pemberitaan Kompas.com, kejadian ini menimpa kapal patroli TNI AL, KRI Tjiptadi-381 yang sedang melakukan patroli di perairan Natuna.

Peristiwa menegangkan ini terjadi pada Sabtu (27/4/2019) sekitar pukul 14.45 WIB.

Kejadian bermula saat KRI Tjiptadi-381 tengah berpatroli dalam upaya melaksanakan Penegakan Hukum di ZEE (Zona Ekonomi Eksklusif) Indonesia.

Baca Juga : Bak Istana Megah Berjalan di Atas Air, Inilah Kapal Pesiar Pribadi Raja Salman dari Arab Saudi yang Nilainya Mencapai Rp 1,5 Triliun!