Find Us On Social Media :

MUFFEST 2019 Resmi Dibuka, Indonesia Siap Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia

By Annisa Dienfitri, Rabu, 1 Mei 2019 | 15:49 WIB

Pagelaran MUFFEST 2019 di JCC Senayan, Gelora, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Muslim Fashion Festival 2019 (MUFFEST) resmi dibuka hari ini, Rabu (1/5/2019) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Gelora, Jakarta Pusat.

MUFFEST 2019 resmi dibuka dengan pengguntingan pita oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, sekitar pukul 10.55 WIB.

MUFFEST 2019 merupakan langkah konkret untuk memajukan industri fashion muslim Indonesia serta mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim di dunia.

Baca Juga : Tak Hanya Bahasa Inggris, El Barack Juga Jago Bicara Bahasa Mandarin, Ria Ricis Sampe Bingung Terjemahinnya!

Pada pembukaan MUFFEST 2019, Airlangga Hartarto menyampaikan industri fesyen muslim dalam negeri mampu mengambil andil besar dalam pasar fesyen muslim di dunia.

“Peluang pasar fesyen muslim di global maupun domestik masih sangat besar. Untuk itu, harus diisi oleh industri fesyen muslim dari dalam negeri,” kata Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih, menuturkan sepanjang tahun 2018-2019, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan pengembangan industri fashion muslim.

Baca Juga : Tanpa Peralatan Memadai, Pria Paruh Baya Ini Secara Sukarela Bangun Jalan untuk Desanya

Kegiatan pengembangan industri fashion muslim itu melibatkan sebanyak 656 pelaku IKM fashion dan 60 desainer.

“Program pembinaan yang kami lakukan ini terintegerasi dari hulu sampai hilir," sebut Gati.