Find Us On Social Media :

Sebelum Naik Tahta, Raja Thailand ini Jadikan Pengawalnya Sebagai Ratu

By None, Jumat, 3 Mei 2019 | 14:50 WIB

Sebelum Naik Tahta, Raja Thailand ini Jadikan Pengawalnya Sebagai Ratu

Grid.ID-  Maha Vajiralongkorn, Raja dari Thailand ini dikabarkan secara resmi telah mempersunting wakil kepala keamanan pribadnya dan menjadikannya sebagai ratu negara tersebut.

Melansir dari CBS News (2/5/2019), Raja Thailand akhirnya menunjuk pendampingnya sebagai ratu negara itu menjelang penobatan resminya pada Sabtu lalu.

Pengumuman pada Rabu (1/5/2019) di Royal Gazette mengatakan Suthida Vajiralongkorn Na Ayudhya menikah secara resmi dengan raja berusia 66 tahun, dan sekarang menjadi Ratu Suthida.

Baca Juga : Mencuci Daging Ayam Mentah Ternyata Justru Berisiko Terkena Bakteri Berbahaya

Meskipun telah berada di mata publik selama sekitar tiga tahun, ada sedikit informasi resmi yang dirilis tentang Ratu Suthida dan berita itu mengejutkan banyak orang Thailand.

Ratu Suthida dilaporkan berusia 40 tahun dan sebelumnya bekerja sebagai pramugari untuk Thai Airways International. Keduanya dilaporkan bertemu dalam penerbangan.

Pada 2013, Ratu Suthida bergabung sebagai penjaga istana.

Dikutip dari BBC (2/5/2019), pada 2014 Raja Vajiralongkorn menunjuk Suthida Tidjai, mantan pramugari Thai Airways itu, sebagai wakil komandan unit pengawalnya.

Baca Juga : Sering Digunakan Untuk Membersihkan Layar Ponsel, 9 Benda ini Justru Bisa Merusaknya

Kemudian Raja Vajiralongkorn menjadikannya seorang jenderal penuh di ketentaraan pada bulan Desember 2016.

Raja Maha Vajiralongkorn (66) menjadi raja konstitusional setelah kematian ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej, pada Oktober 2016.