Find Us On Social Media :

Mau Dapat Tiket Promo Kereta Api untuk Tahun Awal 2018, Begini Caranya

By Alfa Pratama, Senin, 18 Desember 2017 | 01:16 WIB

Boarding pass sesuai dengan identitas penumpang, akan keluar setelah mengisi kode booking pada mesin check-in.

Grid.ID - PT Kereta Api Indonesia ( KAI) memberikan diskon hingga 40 persen bagi keberangkatan di awal tahun 2018.

Diskon tersebut bahkan berlaku bagi kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi non-PSO (gerbong kereta bersubsidi) di rute perjalanan Jawa dan Sumatera.

“Promo tersebut berlaku untuk kereta-kereta komersial keberangkatan mulai 8 Januari 2018 sampai 31 Maret 2018. Sedangkan untuk pemesanan dapat dilakukan per 15 Desember 2017,” ujar Agus Komarudin dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (14/12/2017).

Cara mendapatkan diskon tersebut harus melakukan pemesanan via aplikasi KAI Access versi terbaru sehingga kamu hanya perlu memperbaharui versi aplikasi tersebut sesuai sistem operasi ponsel.

(Menikah Muda di Usia 20-an, 7 Selebriti Wanita Ini Tinggalkan Dunia Hiburan Demi Keluarga)

Asyiknya, bagi calon penumpang yang berhalangan berangkat pada tanggal yang sudah dipesan, tiket dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya. 

Promo tersebut berlaku selama masih tersedia kursi pada tanggal keberangkatan tersebut.

Untuk kuota diskon sendiri, pihak KAI mengatakan sampai saat ini tidak ada kuota diskon.

Hanya tetap disesuaikan dengan ketersediaan kursi pada tanggal-tanggal keberangkatannya.

(Atlet Cantik Ini Berenang Tanpa Kedua Kaki Namun Berhasil Pecahkan Rekor dan Kumandangkan ‘Indonesia Raya’ di Negeri Jiran)

“Diskon hingga 40 persen tersebut kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia KA, khususnya yang memakai aplikasi KAI Access versi terbaru,” kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Edi Sukmoro juga menambahkan jika kini fitur KAI Access kian lengkap, dengan beragam kemudahan di antaranya terdapat fitur check-in online dua jam sebelum keberangkatan.