Find Us On Social Media :

Dua Jalur Pendakian di Gunung Sindoro Ditutup Jelang Ramadhan

By None, Sabtu, 4 Mei 2019 | 14:02 WIB

Dua Jalur Pendakian di Gunung Sindoro di Tutup Jelang Ramadhan

Grid.ID – Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Masyarakat muslim di Indonesia tentunya tengah bersiap untuk menjalani ibadah puasa sebulan penuh.

Menjelang bulan Ramadhan dua jalur pendakian di Gunung Sindoro, Jawa Tengah akan ditutup.

“Pengumuman. Berdasarkan hasil rapat koordinasi penutupan jalur pendakian Gunung Sindoro via Sigedang atau Putra Sindoro, dalam rangka Bulan Suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri kami menyatakan bahwa: Pendakian Gunung Sindoro via Sigedang ditutup mulai tanggal 5 Mei 2019,” isi pengumuman yang dikutip dari akun instagram @putra.sindoro pada Jumat (3/4/2019).

Ketua Base Camp pendakian Gunung Sindoro via Sigedang, Imin mengatakan penutupan jalur ini bersifat sementara.

Baca Juga : Tanpa Harus Dimarahi, Begini Cara Didik Si Kecil Agar Disiplin!

Menurutnya, jalur pendakian tersebut akan dibuka kembali pada tanggal 8 Juni 2019. Menurut Imin penutupan jalur selama bulan Ramadhan ini rutin dilakukan.

Petugas base camp telah memasang pengumuman di papan pengumuman base camp untuk mencegah pendakian selama bulan Ramadhan.

"Jadi ini sudah 8 tahun berturut-turut kami melakukan penutupan jalur.

Baca Juga : Belajar dari Diana Nasution yang Meninggal Karena Sakit Lambung, Sebaiknya Hindari 5 Makanan ini

Selain karena banyak personel base camp yang tengah melakukan aktivitas ibadah di bulan Ramadhan, penutupan ini juga digunakan untuk perbaikan atau peremajaan jalur pendakian," lanjutnya.

Imin mengatakan, selain jalur Sigedang, jalur lain yang akan ditutup sementara adalah jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung.

Namun durasi penutupan jalur pendakian ini lebih singkat.