Find Us On Social Media :

Disebut Lolos Jadi Anggota DPRD, Tina Toon Ungkap Alasannya Terjun ke Dunia Politik

By Asri Sulistyowati, Sabtu, 4 Mei 2019 | 17:40 WIB

Disebut Lolos Jadi Anggota DPRD, Tina Toon Ungkap Alasannya Terjun ke Dunia Politik

Laporan Wartawan Grid.ID, Asri Sulistyowati

Grid.ID - Mantan penyanyi cilik Tina Toon memberanikan diri untuk terjun ke dunia politik dan berlaga pada Pemilu 2019.

Dilansir Grid.ID dari tayangan Morning Show yang diunggah kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL pada Rabu (1/5/2019), gadis bernama lengkap Agustina Hermanto ini mengaku memiliki passion di dunia politik dan aktif di beberapa kegiatan partai.

"Sebenarnya kayak dari selesai sekolah aja kemarin S1 nya komputer, S2 nya hukum dan memang passion-nya sudah di dunia politik," ujar Tina Toon.

"Dan dari sekolah itu memang suka debating class dan lain-lain. Dan dari mama sih paling tau bahwa kamu memang ujung-ujungnya bakal di dunia politik'', gitu lho," jelasnya.

Baca Juga : Terkenal dengan 'Bolo-Bolo'nya, Tina Toon Tuai Untung Saat Nyaleg

"Memang sebenarnya punya passion di dunia politik, terus memang suka baca news, nonton di YouTube juga semua tentang hardnews," papar Tina.

Tina lantas menceritakan awal mula dirinya terjun ke dunia politik hingga memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai anggota dewan.

"Jadi 2017 sudah ada inisiasi dari partai untuk mencari kader-kadernya yang mau nyalon. Aku pribadi sebenarnya waktu itu mempersiapkan diri sebagai timses jadi tim pemenangan," ungkap Tina Toon.

"Karena pemilu kali ini kayak presiden, pilegnya semua panjang banget. Jadi aku kayak bersiap 'aku siap untuk campaign, tapi campaign untuk presiden, untuk teman-teman di DPR RI, di DPRD gitu yang memang teman-teman," paparnya.

Baca Juga : Joshua Suherman, Tasya Kamila, Leony, Tina Toon, Dea Ananda dan Kawan-kawan Kumpul Bareng, Siap-siap Nostalgia Penyanyi Cilik Tahun 90an di Proyek #SaveLaguAnak