Find Us On Social Media :

Juara Dubai World Super Series Finals 2017, Beginilah Perjalanan Jatuh Bangun Kevin-Marcus Hingga ke Podium

By Alfa Pratama, Senin, 18 Desember 2017 | 16:29 WIB

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menutup tahun 2017 dengan memenangkan BWF Dubai World Super Series Finals 2017 setelah di final meraih kemenangan atas Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok)

Grid.ID - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat ini menjadi pasangan ganda putra yang paling sulit ditaklukkan lawan-lawan mereka.

Keduanya menjadi penguasa turnamen sepanjang tahun 2017 dan berhasil memenangkan tujuh dari sembilan kali final yang diikuti.

Sebelumnya, Kevin/Marcus juga menjadi jawara di All England Open Super Series Premier 2017, India Open Super Series 2017, Malaysia Open Super Series Premier 2017, Japan Open Super Series 2017, China Open Super Series Premier dan Hong Kong Open Super Series 2017.

(8 Kontroversi Millen Cyrus Keponakan Ashanty, Mulai Dari Antre di Toilet Cewek Hingga Pacaran Dengan Sesama Jenis)

Pasangan rangking satu dunia ini menutup tahun 2017 dengan manis saat berhasil meraih gelar ketujuh tahun ini usai memenangkan BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Keduanya meraih kemenangan atas Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok), dengan skor 21-16, 21-15.

“Kemenangan kali ini benar-benar terasa spesial, sangat luar biasa buat kami bisa dapat hattrick kedua kalinya tahun ini, Kami bisa dapat gelar ketujuh selama setahun. Saya tidak pernah menduga bisa dapat tujuh gelar super series dalam setahun, ini baru pertama kali, tidak menyangka, ini benar-benar mukjizat,” ungkap Kevin yang bersama Marcus sebelumnya berturut-turut menjadi kampiun di China Open dan Hong Kong Open.

(Atlet Cantik Ini Berenang Tanpa Kedua Kaki Namun Berhasil Pecahkan Rekor dan Kumandangkan ‘Indonesia Raya’ di Negeri Jiran)

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan menyakitkan yang dialami Kevin/Marcus atas Liu/Zheng di final Denmark Open Super Series Premier 2017.

Kala itu Kevin/Marcus tak tampil maksimal karena Marcus mengalami cedera bahu.

“Kuncinya, kami sudah belajar dari pertemuan terakhir, walaupun saat itu kami kalah karena bahu saya sakit, tetapi namanya kalah ya kalah. Jadi sekarang bagaimana caranya kami harus menang dari mereka,” ungkap Marcus yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com. 

(Menikah Muda di Usia 20-an, 7 Selebriti Wanita Ini Tinggalkan Dunia Hiburan Demi Keluarga)