Find Us On Social Media :

Miliki Wajah Bulat Bukan Berarti Nggak Bisa Tampil Cantik, Inilah Solusi yang Pas Untukmu!

By Justina Nur Landhiani, Kamis, 21 Desember 2017 | 13:54 WIB

Miliki Wajah Bulat Bukan Berarti Nggak Bisa Tampil Cantik, Inilah Solusi yang Pas Untukmu!

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Setiap wanita selalu menggunakan makeup untuk mendapatkan riasan wajah yang cantik, dan juga untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajahnya.

Banyak trik-trik makeup yang dapat memberikan efek cantik pada wajah, seperti penggunaan shading, lip liner untuk bibir dan lain sebagainya.

Kebanyakan wanita berharap untuk mendapatkan wajah oval atau v-shape layaknya wanita Korea, karena bentuk wajah seperti itu dianggap sempurna.

(BACA : Lezatnya Pancake yang Lagi Hits di Instagram, Mau Coba? )

Padahal apapun bentuk wajah kamu, setiap wanita ditakdirkan untuk menjadi cantik dengan segala keunikan yang dimilikinya.

Bentuk wajah yang bulat merupakan salah bentuk wajah yang paling banyak ditemui pada wanita di Indonesia.

Kunci riasan dari bentuk wajah bulat adalah menciptakan kontur dengan menggunakan shading, highlight dan juga blush on.

#1 Aplikasikan shading di pelipis kiri dan kanan, dekat tulang pipi dan telinga, serta rahang untuk membantu membentuk wajah yang lebih ramping dan memberikan efek wajah lebih tirus.

Berbeda dengan shading, highlight diaplikasikan di area T-zone, yaitu mulai dari tengah dahi, sepanjang tulang hidung dan juga ujung dagu.

Boleh juga dibubuhkan di bawah mata dekat pipi untuk menegaskan kontur wajah.

(BACA : New Year Special Offer Vivo V7, Bertabur Cashback dan Gift ) #2 Setelah mengaplikasikan foundation dan bedak, aplikasikan blush on hanya di area antara bawah mata dan bawah tulang pipi yang sudah diaplikasikan highlight dan shading.