Find Us On Social Media :

Bak 'Mayat Hidup' Ikan ini Mampu Hidup Tanpa Air Selama 4 Tahun!

By None, Rabu, 15 Mei 2019 | 09:55 WIB

Bak 'Mayat Hidup' Ikan ini Mampu Hidup Tanpa Air Selama 4 Tahun

Grid.ID- Jika biasanya kita mengenal jenis ikan karena tersbiasa memakannya, namun tahukah kamu jika jenis ikan di lautan jumlahnya mencapai ribuan jenis.

Namun dari sekian banyak ikan di dunia ini, ada satu jenis ikan yang kurang begitu terkenal namun memiliki ketahanan hidup yang luar biasa.

Bagaimana tidak, jika ikan biasanya akan mati jika tidak ada air, ikan yang satu ini justru mampu bertahan hidup meski tanpa air hingga empat tahun lamanya.

Yap, ikan tersebut adalah lungfish spesies ikan yang mampu hidup meski meninggalkan air sekalipun.

Baca Juga : Mengeluh Sulit BAB, Dokter Terkejut Saat Temukan 12 Batang Emas dalam Perut Pasiennya

Hewan ini merupakan spesies yang berasal dari dataran Afrika yang kering. Ketika musim hujan belum tiba, air sungai mengering membuat ikan ini mengendap di dasar sungai kering.

Saat ikan-ikan di air kehilangan perlindungan di air, tubuhnya terpapar sinar matahari yang panas, sisiknya mengering dan pada akhirnya mati.

Namun, berbeda dengan Lungfish, mereka adalah ikan yang cukup unik dan bisa bertahan hidup dengan cara yang menakjubkan.

Selama musim hujan belum tiba, semua hewan menjalani penderitaan, hari-hari yang sulit yang berlangsung selama dua hingga tiga bulan tanpa air.

Baca Juga : Viral Siswa SMA Raih Nilai Rata-Rata 100 Saat UNBK, Ketahui7 Tanda Anak Cerdas Sejak Kecil!

Sementara hewan lain tak berdaya, lungfish masih bisa hidup, mereka mengebor lumpur dan berada di dalam 'kematian palsu'.