Find Us On Social Media :

Sambut Hari Ibu, Para Ibu di Lombok Utara Diajak Untuk Menulis dan Mendongeng

By Violina Angeline, Jumat, 22 Desember 2017 | 12:16 WIB

Ibu-ibu Lombok Utara yang mengikuti Festival Literasi Gramedia Hari Ibu

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Gramedia bekerjasama dengan Klub Baca Perempuan Kabupaten Lombok Utara mengadakan sebuah acara untuk menyambut hari Ibu yang ditetapkan setiap tanggal 22 Desember.

Dengan mengusung 'Festival Literasi Gramedia Hari Ibu', rangkaian acara sudah dimulai sejak 16 Desember 2017.

Terdapat berbagai acara inspiratif yang telah diselenggarakan, seperti pada Kamis, 21 Desember 2017 yaitu 'Workshop Parenting tentang Menulis dan Mendongeng untuk Bunda'.

(BACA: Selamat Hari Ibu, Tak Semua Negara Merayakan di Hari yang Sama, Ternyata Begini Loh 4 Fakta di Balik Hari Ibu)

Gramedia mendatangkan pembicara dari Surabaya ke Lombok yaitu Penulis Buku Anak Nasional, Watiek Ideo dan storyteller serta storywriter, Nindia Nurmayasari.

Acara yang diadakan di GOR Serbaguna Gondang, Kabupaten Lombok Utara, NTB itu dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari ibu-ibu pengajar PAUD, anak-anak, komunitas pembaca, serta komunitas pemerhati lingkungan.

Regional Manager Gramedia Jawa Timur, Bali, dan NTB, Elizabeth Driemirda, mengatakan bahwa semangat membaca menjadi nomor urut kedua di setiap keluarga.

(BACA: Selamat Hari Ibu, Wah Ternyata 3 Deretan Artis Ini Akan Segera Menjadi Ibu Lagi loh!)

Sehingga dengan adanya acara ini diharapkan menjadi semangat literasi dan inspirasi untuk para ibu.

Karenanya, perempuan yang akrab disapa Ida itu juga mengungkapkan bahwa menjadi seorang Ibu merupakan sebuah kebanggaan.

"Menjadi seorang ibu dan punya seorang anak adalah kebahagian. Tapi akan lebih bahagia kalau menjadikan anak-anak kita pribadi yang bernilai," ucapnya saat Grid.ID temui di GOR Serbaguna Gondang, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Kamis (21/12/2017).