Find Us On Social Media :

Festival Literasi Gramedia Hari Ibu Terapkan Budaya Baca yang Kekinian

By Winda Lola Pramuditta, Jumat, 22 Desember 2017 | 19:17 WIB

Festival Literasi Gramedia Hari Ibu di Lombok Utara

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Menyambut hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Gramedia bersama Klub Baca Perempuan mengadakan acara 'Festival Literasi Gramedia Hari Ibu' di Lombok Utara.

Festival Literasi Gramedia Hari Ibu merupakan rangkaian dari acara yang telah diselenggarakan Gramedia di tiga lokasi yaitu Surabaya, Yogyakarta, dan Lombok Utara.

Yosef Adityo selaku GM Corporate Secretary PT. Gramedia Asri Media mengatakan bahwa 'Festival Literasi Gramedia Hari Ibu' ini bertujuan untuk mendekatkan budaya membaca dengan konsep yang kekinian.

(Baca: Di Hari Ibu, Desy Ratnasari Masih Bertahan Jadi Orangtua Tunggal)

“Gaya kekinian maksudnya menghindari kesan 'Ah baca membosankan, baca menulis apa sih?'.”

“Kalau sekarang yang ngetren kan gadget, game, dan lain-lain, dan kita mencoba mendekatkan dalam hal budaya baca, literasi dengan gaya yang lebih kekinian," jelas Yosef Adityo saat Grid.ID temui di GOR Serbaguna Gondang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Gaya kekinian yang dimaksudkan itu terdapat pada rangkaian acara yang diadakan.

Diantaranya Lomba Mewarnai Ibu dan Anak, Lomba Ibu Mendongeng, Lomba Fashion Show Ibu dan Anak, Lomba Kampanye Literasi Media Sosial, Pameran Buku Pertama dan Terbesar di Lombok Utara, Workshop Parenting tentang Menulis dan Mendongeng untuk Bunda, dan Lomba Karnaval Literasi Hari Ibu.

(Baca: Inilah Arti Dipilihnya Tanggal 22 Desember Menjadi Hari Ibu Nasional)

"Jadi dalam sebuah buku itukan jendela dunia, bentuk tulisan ketika diaplikasikan kan menarik, termasuk buku, berpakaian, busana, dan lain-lain."

Respon dari masyarakat pada 'Festival Literasi Gramedia Hari Ibu' di Lombok Utara ternyata begitu positif hingga melebihi ekspektasi.