Find Us On Social Media :

Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati: Kata-Kata Terakhir Terpidana Mati ini Paling Populer di Dunia

By None, Minggu, 19 Mei 2019 | 09:27 WIB

Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati: Kata-Kata Terakhir Terpidana Mati ini Paling Populer di Dunia

Grid.ID – Kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang menyeret aktor Steve Emmanuel masih terus bergulir di meja hijau.

Dalam perisanganny yang terakhir pada kamis (23/5/2019), Steve menghadirkan Andi Soraya dan indra Brugman sebagai saksi untuk membelanya.

Steve memang tengah berjuang mati-matian untuk melakukan pembelaan setelah dirinya dituntut hukuman mati.

Tuntutan tersebut muncul karena Steve ditangkap dengan kokain seberat 92,04 gram di kondominium Kintamani, Jakarta Selatan (21/12/2018).

Baca Juga: Sedang Berjalan di Pantai, Wanita ini Justru Temukan Ikan 'Bergigi Manusia' yang Mengerikan

Rasanya wajar jika Steve berjuang mati-matian demi terhindar dari hukuman mati. Apalagi, eksekusi mati sendiri kerap terlihat begitu mengerikan saat dilakukan.

Namun, di balik situasi mengerikan, juga menegangkan, tersebut, ada satu hal yang kerap teringat dalam eksekusi mati.

Hal yang dimaksud adalah kata-kata terakhir yang terucap dari terpidana mati, tepat sebelum nyawanya direnggut oleh algojo.

Beberapa di antaranya malah dianggap sebagai kata-kata terakhir paling populer sebelum eksekusi mati dilakukan. Berikut ini lima diantaranya seperti dilansir dari kompas.com:

Baca Juga: Pelaku Penikaman Siswi SMP di Lubuklinggau Ternyata Sepupunya Sendiri, Mengaku Kesal Karena Sering Diejek!

  1. George Appel

Pada 1928, terdakwa pembunuhan bernama George Appel diputus pengadilan menjalani eksekusi mati di kursi listrik. Eksekusi itu dilakukan di New York, Amerika Serikat.

Dia divonis hukuman mati karena telah membunuh polisi Kota New York. Sebelum dieksekusi, dia memberikan pesan terakhirnya kepada petugas: